Cara Memperbaiki Kulit yang Rusak Secara Natural

memperbaiki-kulit-rusak-doktersehat-1
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Menjalani gaya hidup yang kurang sehat, terlalu lama beraktivitas di luar ruangan hingga salah dalam menggunakan produk perawatan kulit ternyata juga memberikan dampak pada kesehatan kulit. Bahkan, kulit akan mengalami kerusakan yang disebabkan oleh sejumlah gejala.

Beberapa di antaranya adalah munculnya flek hitam, garis halus hingga pigmentasi yang berlebihan. Terkait dengan hal tersebut, rupanya Anda dapat mengatasinya dengan mengonsumsi atau pun menggunakan bahan-bahan alami seperti berikut.

1. Mengonsumsi Makanan yang Mengandung Vitamin C

Salah satu cara yang paling disarankan oleh laman Annmarie Gianni adalah mengonsumsi vitamin C. Vitamin C merupakan salah satu vitamin yang berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit. Apalagi vitamin C juga menjadi sumber antioksidan yang menjadikan kulit terlindungi dari dampak buruk radikal bebas. Sebagai tambahan informasi, vitamin C juga menstimulasi produksi kolagen pada kulit yang menjaga kulit tetap kenyal dan kencang.

2. Memperbanyak Asupan Protein

Hal lain yang perlu dilakukan untuk memperbaiki kerusakan pada jaringan kulit adalah dengan menambah asupan protein. Protein merupakan salah satu bahan yang menstimulasi proses regenerasi sel-sel kulit baru. Tidak heran jika mengonsumsi protein akan mempercepat proses penyembuhan dan perbaikan pada kulit.

3. Teh Dandelion

Salah satu jenis teh herbal ini dipercaya ampuh dalam mengeluarkan zat-zat beracun dari dalam tubuh. Tidak heran jika mengonsumsi teh dari bunga Dandelion akan menjadikan kulit terjaga kesehatannya. Selain itu, kulit juga terasa lebih segar dan bersih setelah mengonsumsi teh Dandelion secara rutin.

Siapa yang akan menyangka jika sejumlah cara di atas dapat membantu Anda memperbaiki kerusakan pada jaringan kulit. Tidak hanya mempercepat proses penyembuhan kulit, melakukan sejumlah tips di atas juga menjadikan kulit lebih segar dan bersih. Kendati demikian, lakukan tips di atas secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.