Memeluk Sapi Bisa Membuat Pikiran Lebih Rileks

DokterSehat.Com – Untuk meredakan stress atau mendapatkan pikiran yang lebih rileks, pakar kesehatan menyarankan kita untuk bepergian ke taman atau alam terbuka hijau, menarik nafas dalam-dalam, menikmati deburan ombak dan semilir angin di pantai, mengkonsumsi cokelat, hingga menghirup aroma terapi. Namun, sebuah penelitian terbaru di Swiss berhasil menemukan cara baru untuk membuat pikiran yang lebih rileks. Cara ini sendiri sangatlah unik dan tidak diduga oleh siapapun, yakni dengan memeluk sapi.



Seorang mahasiswa kedokteran hewan yang memiliki orang tua petani bernama Sibylle Zwygert-lah yang memiliki ide unik ini. Ia berkata bahwa sapi yang bernama Sven, Svea, dan juga Svenja milik orang tuanya ternyata bisa dipeluk dan hal ini bisa membuat siapapun yang memeluknya akan menjadi lebih rileks. Menurut Sybille, sapi ternyata sangat nyaman untuk dipeluk. Ia sendiri berkata bahwa sapi ternyata sangat suka dengan adanya kontak tubuh dengan manusia. Jika ada orang yang khawatir dengan sapi, Sybille sendiri menyebutkan bahwa sapi ternyata termasuk dalam hewan yang cenderung tenang sehingga saat ada orang yang mendekati atau bahkan menyentuhnya, mereka akan cenderung tetap tenang.

Sayangnya, ide yang dikemukakan oleh Sybille ini ditentang oleh pakar perilaku hewan bernama Mario Becker. Menurut Mario, sapi ternyata bukan hewan yang suka untuk dipeluk seperti yang diklaim oleh Sybille. Menurut Mario, sapi adalah hewan yang bebas dan cenderung suka berlari, bukan dipeluk layaknya manusia.

Hanya saja, Sybille tetap yakin bahwa pelukan sapi untuk membuat pikiran lebih rileks tetap bisa untuk dilakukan meskipun memang prioritas keamanan akan terus diutamakan. Ia sendiri menyediakan sesi berpelukan dengan sapi saat sapi ini sedang berbaring, posisi yang menunjukkan bahwa sapi berada dalam kondisi yang sangat tenang. Apakah anda tertarik untuk mencobanya?