Membuat Telapak Tangan Menjadi Halus Dengan Amplas Alami

DokterSehat.Com – Telapak tangan yang kasar sering kali menjadi penanda bahwa pemiliknya adalah orang yang bekerja keras dan rajin melakukan berbagai aktifitas. Meskipun memiliki konotasi yang baik, banyak orang yang berharap tidak memiliki telapak tangan yang kasar, khususnya kaum hawa. Dengan tangan yang lembut, kita bisa mendapatkan rasa percaya diri saat bersalaman dengan orang lain atau sekadar membelai anak kecil dengan lembut. Sayangnya, telapak tangan cenderung mudah kasar jika kita sering gunakan untuk mencuci baju, mencuci piring, atau bahkan sekadar membersihkan rumah, yang tentu saja akan sulit kita hindari. Bagaimana cara membuat telapak tangan menjadi halus kembali?

doktersehat-tremor-esensial-gangguan-kepribadian-ambang-tangan

Gunakan Amplas Alami
Kita bisa memakai amplas dari bahan herbal, yakni dari minuman kopi atau teh. Hanya saja, kita tentu tidak bisa membayangkan ampas teh celup atau bahkan kopi bubuk instan yang cenderung habis setelah tercampur dengan air panas. Gunakan ampas kopi tubruk dan juga teh tubruk. Kopi tubruk yang mantap jika diminum di kala pagi atau sore hari jangan kita buang ampasnya. Kita tidak perlu mencampur ampas kopi ini dengan bahan apapun dan cukup dengan menggosokkan ampas kopi di telapak tangan beberapa saat dan lalu dibilas dengan air. Untuk ampas teh, kita bisa larutkan ampas teh dengan air hangat dan kemudian kita gosok-gosokkan ke telapak tangan kita. Dengan penggosokkan yang rutin, telapak tangan pun cenderung akan lebih halus dan lembut.

Masker dan Minyak Alami
Selain ampas, kita juga bisa membuat masker bagi telapak tangan kita. Bahan-bahan layaknya pisang, madu, jeruk nipis dan juga sedikit garam bisa kita campur di dalam wadah dan kemudian adonan tersebut bisa kita oleskan ke telapak tangan dan diamkan beberapa saat. Campuran adonan ini jika dioleskan ke telapak tangan secara teratur dapat membuat kulit telapak tangan menjadi lebih kenyal, lembut, sekaligus sehat karena campuran tersebut ternyata menutrisi kulit telapak tangan. Selain pemberian masker, kita juga bisa memijat telapak tangan dengan larutan campuran madu dan gula untuk membuat telapak tangan semakin halus dan peradaran darah di tangan semakin lancar.

Baca Juga:  Mungkinkah Ada Penis yang Terlalu Besar Bagi Vagina?

Trik terakhir membuat telapak tangan semakin halus adalah dengan memakai daun pepaya. Tak perlu rumit, kita hanya cukup menggosokkan beberapa lembar daun pepaya pada telapak tangan hingga seluruh daun hancur. Setelah didiamkan beberapa menit, tangan bisa kita bilas dengan air. Trik ini jika dilakukan secara rutin juga bisa membuat telapak tangan pun kembali halus dan nyaman untuk dipakai bersalaman.