Membuat Rambut Semakin Kuat Dengan Masker Jahe

DokterSehat.Com – Rambut yang sehat dan kuat tentu akan membuat penampilan kita tetap memesona. Untuk mendapatkannya, banyak orang yang bahkan rela melakukan perawatan pada rambutnya agar tetap terjaga kesehatannya. Sayangnya, dengan melakukan perawatan rambut, kita tentu akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Apakah tidak ada cara yang lebih mudah dan murah untuk menjaga kesehatan dan kekuatan rambut kita?

doktersehat-kesehatan-rambut-bercabang

Memang, kita bisa menjaga kesehatan rambut dengan menggunakan shampoo secara teratur, atau memakai produk perawatan rambut lainnya yang tentu akan menutrisi rambut dengan baik. Namun, tentu tak ada salahnya jika kita menggunakan bahan alami layaknya jahe yang ternyata mampu memberikan nutrisi baik bagi rambut kita.

Menurut pakar kesehatan, berbagai nutrisi dan vitamin pada jahe ternyata bisa membuat rambut menjadi lebih halus, lebih kuat, lebih berkilau, dan juga terbebas dari masalah layaknya ketombe. Untuk mendapatkannya, kita pun bisa dengan mudah mengaplikasikan masker jahe pada rambut kita.

Untuk membuat masker yang terbuat dari bahan jahe ini, kita hanya perlu menyiapkan satu rimpang jahe yang sudah dikupas. Jahe ini kemudian kita haluskan dan kemudian tinggal dicampurkan dengan 3 sendok makan minyak zaitun. Pastikan kita mencampurkan kedua bahan ini hingga merata dan membentuk pasta. Saat masker jahe ini sudah jadi, kita tinggal mengoleskannya dari ujung hingga pangkal rambut secara merata. Kita juga bisa memberikan pijatan lembut pada kulit kepala saat melakukannya. Agar berbagai nutrisinya bisa meresap ke dalam rambut, diamkan saja masker ini selama satu jam atau lebih. Setelah itu, segera bilas rambut dengan air bersih dan kemudian berkeramaslah seperti biasa.

Pakar kesehatan menyebutkan jika dengan menggunakan masker jahe ini setidaknya sekali dalam seminggu, maka kita akan bisa mendapatkan rambut yang sehat, cantik, dan juga kuat. Kita pun akan menjadi lebih percaya diri karenanya.