Membiarkan Tubuh Dehidrasi Buruk Untuk Kesehatan

DokterSehat.Com – Minum air putih setidaknya 8 gelas sehari adalah cara untuk menjaga tubuh Anda terhindar dari dehidrasi. Mengapa Anda harus menjaga agar tidak mengalami dehidrasi? Anda perlu sangat menjaganya karena jika Anda mengalami dehidrasi, itu akan menyebabkan banyak banyak masalah kesehatan.



Berikut adalah beberapa alasan mengapa dehirasi itu buruk bagi Anda :

  • Bau mulut
    Saat Anda tidak minum dan mengalami dehidrasi, produksi air liur pun tidak sebanyak biasanya. Hal ini membuat bakteri tumbuh lebih cepat dan banyak dari biasanya sehingga muncullah bau mulut. Air akan membasuh dan membersihkan rongga mulut dari bakteri saat minum, bakteri terbuang melalui sistem pencernaan.
  • Mulai ingin makan yang manis
    Saat dehidrasi, seringkali otak salah mengartikan tubuh yang sedang butuh air dengan butuh makanan manis. Jadi, seringkali orang yang sebenarnya haus, terjebak dengan keinginan makan makanan manis. Ini bisa membuat tubuh gemuk.
  • Mengacaukan mood
    Asupan air minum memegang peran penting menjaga mood Anda. Saat dehidrasi, tubuh jadi kurang konsentrasi, kurang fokus dan mudah marah. Jadi, saat marah atau kesal, sebaiknya Anda minum air putih, karena mungkin sebenarnya Anda sedang dehidrasi, Ladies.
  • Kram otot
    Saat olahraga keras, Anda akan mengeluarkan banyak berkeringat dan Anda pasti akan merasa haus. Tapi jika Anda masih terus olahraga, Anda akan mudah mengalami kram otot. Hal ini terjadi karena otot tubuh kehilangan cairan sehingga mudah tegang.

Nah Ladies, setelah mengetahui banyak hal yang buruk akan terjadi jika mengalami dehidrasi, sebaiknya Anda menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi.