Membawa Handphone Dalam Saku Celana Mengurangi Kesuburan Pria

DokterSehat.Com – Meletakan Handphone di saku celana ternyata membawa dampak buruk pada kualitas sperma pria, jika Anda sedang berencana untuk memiliki momongan sebaiknya Anda menghentikan kebiasaan menaruh Handphone di saku celana, karena akan mengurangi kesempatan untuk mempunyai keturunan.



Dilansir oleh Newsmaxhealth, tim peneliti dari University of Exeter di Inggris menemukan bahwa kesuburan pria bisa mengalami penurunan akibat paparan handphone. Efek paparan handphone ini membuat jumlah sperma berkurang, gerakan sperma untuk mencapai sle telur juga kurang gesit dibandingkan pria yang tidak meletakkan handphone dalam saku celananya.

Penelitian ini menunjukkan bahwa organ intim pria yang terkena frekuensi radiasi elektromagnetik dari ponsel di saku celana membawa efek negatif, kualitas sperma jadi terpengaruh. Hal ini perlu diperhatikan para pria karena bisa berada di batas infertilitas.

Hasil lain menemukan bahwa hampir semua orang dewasa di seluruh dunia memiliki handphone, sekitar 14 persen pasangan yang memiliki penghasilan menengah dan tinggi justru mengalami kesulitan untuk hamil.

Karena itu, ada baiknya Anda mengingatkan suami untuk meletakkan handphone di tempat yang jauh dari area organ intimnya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.