Terkena Sembelit, Pria Ini Masukkan Terong ke Anus!

terong_doktersehat_1
Photo Source: Flickr/Kazuhiro Keino

DokterSehat.Com– Salah satu masalah kesehatan yang paling menjengkelkan adalah sembelit atau susah buang air besar. Hal ini pulalah yang dialami oleh pria berusia 50 tahun yang tidak disebutkan namanya dari Tiongkok. Sayangnya, bukannya mengonsumsi lebih banyak air atau makanan berserat untuk mengatasinya, pria ini justru melakukan tindakan nekat, yakni dengan memasukan terong sepanjang 30 cm ke dalam anusnya!

Kasus sang pria yang kemudian dipublikasikan dalam jurnal BMJ Case Reports ini diawali oleh masalah sembelit yang sudah dialami selama lebih dua hari. Ia kesal dengan kondisi perut dan badannya terasa tidak nyaman namun tak kunjung bisa buang air besar sehingga melakukan tindakan nekat ini.

Hingga saat ini belum ada penelitian yang membuktikan bahwa dengan memasukkan terong atau benda asing lainnya bisa mengatasi sembelit. Hal ini pulalah yang terjadi pada tubuh sang pria. Bukannya sembuh, terong ini kemudian terjebak pada saluran pencernaannya!

Sang pria kemudian mengalami gejala berupa muntah-muntah beberapa hari setelah memasukkan terong ke dalam anusnya. Ia pun kemudian dilarikan ke rumah sakit karena kondisi kesehatannya terus menurun.

Setelah diperiksa dengan sinar X, diketahui bahwa terong dengan ukuran cukup besar ini sudah berpindah ke dalam rongga perut, dekat dengan jantung. Kondisi ini bahkan memicu peradangan pada organ paru-parunya. Dokter pun terpaksa melakukan operasi demi mengeluarkan terong tersebut sesegera mungkin.

Sebelumnya, terdapat kasus lain tentang benda asing yang masuk ke dalam dubur. Hanya saja, yang dimasukkan ke dalam dubur adalah kepala shower. Pria asal India ini mengaku tidak sengaja terpeleset di kamar mandi sehingga kepala shower ini terjebak dalam duburnya.