Melania Trump Menjalani Operasi Ginjal

doktersehat_melania_trump
Photo Source: Flickr/ Mark Nozell

DokterSehat.Com– Istri presiden Amerika Serikat Donald Trump, Melania, dikabarkan telah menjalani operasi tumor ginjal jinak di rumah sakitĀ Walter Reed National Military. Operasi ini berlangsung dengan lancar dan tidak memicu komplikasi kesehatan apapun.

Dilansir dari BBC, wanita berusia 48 tahun ini masih menjalani proses pemulihan hingga seminggu ke depan di kawasan Bethesda, Maryland, Amerika Serikat. Sang suami, Donald Trump juga sudah mengucapkan terima kasih pada siapapun yang mendoakan kesembuhan istrinya melalui media sosial Twitter.

Melania menjalani prosedur embolisasi, prosedur yang bisa menghambat pasokan darah menuju tumor atau kanker. Meskipun tumor pada ginjalnya termasuk jinak, pihak medis kepresidenan tidak mau mengambil risiko sehingga memilih untuk menjalani prosedur ini.

Seminggu sebelumnya, Melania masih aktif dalam menjalani kampanye bertajuk Be Best. Kampanye ini dilakukan untuk memberitahu anak-anak tentang pentingnya menjaga kesehatan sosial, fisik, dan emosi. Kampanye ini juga ditujukan untuk mempromosikan gaya hidup sehat sekaligus mencegah penyalahgunaan opioid yang memang sedang marak terjadi di Amerika Serikat.

Sayangnya, materi kampanye ini dianggap sebagai jiplakan dari materi tahun sebelumnya sehingga Melania mendapatkan kritik keras dari banyak pihak.

Selain Melania, beberapa petinggi negara Paman Sam dikabarkan mengalami masalah kesehatan yang serius. Mantan pimpinan senat Partai Demokrat Amerika Serikat, Harry Reid, baru saja menjalani operasi kanker pankreas di usia 78 tahun. Sementara itu, senator Partai Republik, John McCain juga sedang menjalani pengobatan kanker otak langka di usia 81 tahun.