Melahirkan, Kandung Kemih Ibu Ini Ikut Keluar

anna_curtis_doktersehat1
Photo Source: PA Real Life/Captive Photography/www.captivephoto.co.uk

DokterSehat.Com– Ibu berusia 39 tahun bernama Anna Curtis melahirkan anak yang kini sudah berusia 4 tahun bernama Lauren. Meski terlihat seperti kabar biasa saja, apa yang dialami Anna sangatlah berbeda karena setelah melahirkan, ia merasakan kandung kemihnya sendiri keluar hingga ke organ vitalnya sehingga bisa ia sentuh!

Dilansir dari Mirror, wanita dari Epson, Surrey, Inggris ini awalnya hanya berpikir jika kondisi ini wajar terjadi setelah melahirkan, namun, lama-kelamaan ia menyadari bahwa ada yang salah sehingga memilih untuk segera memeriksakannya ke dokter.

Delapan belas bulan setelah melahirkan, Anna didiagnosis mengalami masalah pada kandung kemihnya yang tak lagi berada di posisinya sehingga bisa saja keluar melalui organ vitalnya. Meskipun tidak membahayakan nyawa, kondisi ini bisa membuat rasa tidak nyaman dan memicu gejala seperti sensasi berat pada perut, gangguan buang air kecil atau inkontinensia, hingga rasa tidak nyaman saat berhubungan intim.

Anna juga mengalami kondisi bernama diastasis, kondisi dimana dua buah otot turun ke bagian perutnya secara terpisah. Hal ini membuat perutnya masih terlihat seperti orang hamil meski sudah melahirkan.  Beruntung, semua masalah kesehatan ini bisa diatasi setelah bertemu dengan fisioterapis bernama Emma Brockwell.

Hanya saja, setelah melahirkan anak keduanya, Mattie pada Agustus 2017 lalu, masalah diastasis yang dialami Anna kembali. Memang, kondisi ini bisa diatasi lagi, namun, Anna seperti tak lagi nyaman untuk kembali mendapatkan kehamilan karena tak ingin lagi mengalami masalah kesehatan ini.

Anna pun menyarankan setiap wanita yang baru saja melahirkan untuk tak ragu untuk memeriksakan kondisi kesehatannya ke dokter jika memang merasa ada yang salah dengan tubuhnya. Ia juga meminta setiap wanita untuk tidak terburu-buru ingin kembali mendapatkan badan yang langsing. Lakukan gaya hidup secara bertahap untuk kembali mendapatkannya dan pastikan untuk mengutamakan kesehatan.