Media Sosial Membuat Wanita Kini Lebih Suka Dengan Payudara yang Kecil

DokterSehat.Com – Media sosial kini menjadi hal yang sangat berpengaruh pada fashion atau trend yang disukai oleh kaum wanita. Banyak wanita yang mengikuti gaya rambut, baju, atau bahkan make-up yang sedang cukup banyak digandrungi. Yang menarik adalah, karena media sosial pulalah, kini wanita ternyata lebih menyukai payudara dengan ukuran yang kecil. Hal ini tentu akan sangat berbeda jika dibandingkan dengan trend beberapa saat lalu yang membuat wanita lebih suka dengan ukuran payudara yang besar karena dianggap lebih menarik bagi kaum pria.

doktersehat-Anoreksia-Nervosa-payudara

Fakta ini didapatkan dari sebuah survei yang dilakukan oleh grup bedah kosmetik terkemuka yang menunjukkan bahwa ada peningkatan 30 persen wanita yang justru lebih menginginkan ukuran puting payudara dan cup yang lebih kecil dari ukuran C ke ukuran DD. Tren ini sendiri kemudian dinamai dengan ‘smartie nipple’. Menurut pakar kesehatan bedah estetika dari Inggris bernama dr. Amanda Wong, tren ini disebabkan oleh media sosial Instagram yang menunjukkan cukup banyak wanita yang memakai pakaian dengan belahan dada yang cukup rendah atau menunjukkan bagian samping payudaranya. Alhasil, wanita pun lebih mengidam-idamkan puting payudara yang jauh lebih kecil agar bisa memamerkan keindahan payudaranya tanpa khawatir putingnya akan tersembul.

Hanya saja, andai seseorang memiliki payudara berukuran besar namun memiliki puting berukuran kecil, tentu hal ini akan membuat payudara menjadi tidak alami, karena alasan inilah banyak wanita yang menginginkan payudaranya juga memiliki ukuran cup yang proporsional dengan putingnya sehingga akan jauh lebih menarik.

Meskipun cukup banyak diminati oleh kaum wanita, banyak wanita yang ternyata berpikir ulang untuk mengikuti tren ini mengingat biaya operasi pengecilan puting payudara ternyata cukup mahal. Selain itu, bisa jadi tren puting payudara yang lebih kecil ini hanyalah berlangsung sesaat. Padahal, hasil operasi puting payudara akan permanen. Karena alasan inilah, banyak wanita yang akhirnya memilih untuk mensyukuri seperti apa bentuk payudara yang mereka miliki saat ini.