Mau Diet Berhasil? Jangan Ikuti 2 Aturan Diet Ini

DokterSehat.Com – Diet adalah jumlah asupan makanan yang dikonsumsi oleh seseorang atau organisme tertentu. Dalam bahasa Indonesia, Diet lebih sering ditujukan untuk menyebut suatu upaya dalam menurunkan atau mengatur asupan nutrisi tertentu.

8

Namun tidak jarang atau bahkan lebih sering wanita mengalami gagal diet karena beberapa hal, dan salah satu penggagal diet mereka adalah rencana diet mereka sendiri.

Seperti dikutip dari health.com, paling tidak ada dua aturan atau rencana diet yang malah membuat Anda gagal diet sehingga tidak perlu diikuti, antara lain adalah :

  • Aku akan olahraga 2 jam sehari
    Olahraga selama 2 jam per hari bukan hanya membosankan, tapi juga dapat menyebabkan cidera pada pemula yang tidak terbiasa olahraga sebelumnya. Jika Anda sudah terbiasa olahraga pun, menghabiskan 2 jam bukan lah keputusan yang baik.

    Ganti resolusi menjadi : aku akan melakukan olahraga yang efektif. Olahraga yang efektif adalah 30-60 menit per hari. Saat itulah tubuh akan membakar banyak kalori dan mengeluarkan banyak energi saat melakukan aktivitas fisik. Setelah itu, tubuh menjadi lelah dan tidak mampu melakukan banyak latihan dan bahkan tidak mengeluarkan banyak kalori. Tubuh juga perlu istirahat, bahkan saat istirahat itulah tubuh juga akan membakar kalori sisi olahraga Anda.

  • Aku tidak akan makan setelah jam 9 malam
    Ada banyak wanita yang memutuskan untuk tidak makan malam, atau makan sangat sedikit saat malam, atau menetapkan bahwa tidak akan makan di atas jam 9. Tidak ada aturan spesifik kapan Anda harus berhenti makan, apalagi aktivitas orang berbeda-beda. Kalori yang dimakan siang hari pun jika tidak digunakan akan ditimbun jadi lemak.

    Ganti resolusinya menjadi : tidur paling tidak 7 jam saat malam hari. Anda tahu bahwa tidur bisa menguruskan badan? Itu adalah cara diet yang paling mudah dan enak. Orang yang kurang tidur rentan gemuk dan bahkan berisiko terserang banyak penyakit. Jadi, tidurlah 7-8 jam saat malam hari agar cepat langsing.

Intinya, Anda perlu mengatur dan membuat resolusi yang benar-benar akan Anda lakukan. Bukan hanya sekedar merencanakan diet namun pada akhirnya tidak melakukannya.