Mau Cepat Langsing? Ketahui Strategi Diet Ampuh Berikut Ini!

DokterSehat.Com – Mulai panik karena angka timbangan semakin naik dari hari ke hari? Kabar gembira untuk Anda yang sedang diet, menurunkan berat badan kini dapat Anda lakukan dengan langkah yang sederhana, praktis, namun sangat ampuh untuk menurunkan berat badan Anda.

19

Namun dengan menjalankan strategi diet ampuh ini, setidaknya Anda sudah berada pada cara atau program diet yang benar.

  • Buat Komitmen
    Hal pertama yang harus disiapkan adalah komitmen untuk mencapai tujuan. Tempelkan komitmen tersebut di dinding kamar atau buku harian pribadi Anda, agar bisa dibaca atau dilihat sesering mungkin. Tapi yang pasti, Anda harus mencamkan komitmen tersebut dalam hati Anda. Karena pada proses diet nanti, akan banyak sekali hal yang membuat Anda tidak bisa mencapai tujuan yang diharapkan, misalnya rasa malas untuk menjalankan program diet yang dipilih, merasa belum ada perubahan setelah beberapa minggu atau bulan, merasa terkekang dengan beberapa tuntutan diet yang dianjurkan, dan lain sebagainya. Semua hal tersebut bisa ditepis dan dihilangkan dengan mengingat kembali komitmen Anda melakukan diet.
  • Motivasi Diri Sendiri
    Strategi diet ampuh selanjutnya adalah sering sering memotivasi diri sendiri. Jika yang Anda harapkan dari program diet adalah memiliki bentuk tubuh ideal yang menarik dipandang mata, maka jadikanlah itu sebagai motivator untuk mengingatkan komitmen Anda.
  • Susun Daftar Tujuan
    Agar proses diet yang dijalankan berjalan sesuai prosedur, maka buatlah susunan daftar tujuan Anda untuk jangka pendek, jangka menengah, hingga jangka panjang. Misalnya, turun 1 kg dalam 1 minggu, merampingkan dan melangsingkan perut pasca melahirkan dalam 2 bulan, atau membentuk tubuh menjadi ideal dalam 4 bulan.

    Semua daftar tujuan tersebut akan membuat Anda mengetahui program program yang sebaiknya dilakukan, dan mengesampingkan dulu program lain yang tidak sesuai dengan daftar tujuan yang telah Anda susun sebelumnya.

  • Nikmati Makanan Sehat
    Saat menjalankan program diet apapun, maka Anda pasti akan dianjurkan untuk lebih banyak mengkonsumsi aneka makanan sehat dan bergizi, misal buah buahan, sayuran, makanan rendah lemak, makanan dengan proses memasak yang sehat dan lain sebagainya. Konsumsi makanan tersebut harus dilakukan hingga Anda mencapai tujuan diet, dan untuk mempertahankan kondisi ideal yang dimiliki sebagai hasil diet Anda, maka semua makanan sehat tersebut pun sebaiknya dipertahankan juga.

Maka dari itu, Anda harus mencoba untuk menikmati semua makanan tersebut. Caranya, menghindari godaan makanan lain, bekumpul dengan sesama pelaku diet, atau dengan tidak menyediakan aneka makanan yang dilarang selama diet.