Mata Bintitan? Sembuhkan Segera Dengan 5 Bahan Alami Ini

DokterSehat.Com – Mata Bintitan sering sekali dikaitkan dengan karma karena menigntip orang lain, padahal tidak ada hubungannya sama sekali mengintip dengan penyakit mata yang satu ini, lalu bagaimana cara menghilangkan bintitan mata paling cepat.



Bintitan adalah penyakit yang sangat mengganggu penglihatan kita, serta mengurangi rasa percaya diri kita. Bintitan tidak menyebabkan mata buta, tetapi rasa perih yang dihasilkan membuat penderitanya merasa tidak nyaman. Belum lagi ejekan orang lain yang mengatakan kalau kita baru saja mengintip orang mandi. Sudah pasti kamu bakal malu, karena saya sendiri mengalaminya.

Gejala dan penyebab bintitan :

  1. Rasa nyeri pada mata, rasa nyeri akan semakin menjadi ketika kita menundukkan kepala.
  1. munculnya benjolan kecil disekitar mata yang berbentuk seperti bisul. Benjolan ini semakin lama akan semakin besar hingga ia sembuh dengan sendirinya.
  1. Rasa Gatal yang ada dikelopak mata.

Bagaimana Cara Menghilangkan Bintitan di Mata?

  1. Ketumbar
    Salah satu pengobatan alami yang sangat baik untuk bintitan adalah biji ketumbar. Cukup rebus 2-4 sendok makan ketumbar dalam air kemudian kompres mata dengan air rebusan ketumbar ini. Ini karena biji ketumbar memiliki banyak antioksidan dan sifat membunuh bakteri dan mengurangi peradangan sehingga baik untuk bititan.
  1. Teh celup
    Jika Anda kebetulan selesai minum teh celup, maka jangan langsung dibuang kantong teh celup tersebut. Anda bisa mengobati bintitan dengan kantong teh celup. Anda cukup mengompres mata dengan kantong teh celup hingga peradangan mengecil. Teh memiliki banyak antioksidan sehingga baik dalam mengurangi penderitaan karena bintitan.
  1. Daun jambu biji
    Anda juga bisa mengobati bintitan dengan daun jambu karena daun jambu biji memiliki senyawa menyembuhkan seperti antibakteri dan anti-inflamasi. Anda bisa mengambil beberapa lembar daun jambu biji dan menumbuknya halus kemudian membubuhkan pada kelopak mata yang bengkak bintitan.
  1. Kunyit
    Salah satu tanaman obat yang sangat manjur mengatasi semua penyakit adalah kunyit. Dengan sifatnya yang antibakteri dan anti-inflamasi, seruas kunyit yang ditumbuk halus dan dikompres pada mata bintitan akan mempercepat penyembuhan dan meredakan bengkak.
  1. Bunga
    Ambil bunga apa pun di halaman Anda, bisa melati, mawar, kenanga, bunga sepatu, yang Anda miliki di kebun jika sedang bintitan. Remas hingga hancur dan gosokkan perlahan pada bagian yang bintitan. Anda akan mendapati mata bintitan mereda dan mata kembali normal. Hal ini terutama sangat efektif jika bintitan disebabkan oleh gigitan serangga.
Baca Juga:  Teh Cegah Perempuan Kena Osteoporosis

Itu dia beberapa pengobatan alami untuk mengatasi mata bintitan. Jika bintitan tidak juga mereda dan mata kembali normal, maka periksakan ke dokter, siapa tahu ada penyakit lain yang menyebabkan bintitan, Ladies.