Mata Berair Terus Menerus

DokterSehat.Com – Masyarakat modern kini terbiasa dengan kondisi dimana mata harus bekerja dengan ekstra keras dalam jangka waktu yang lama. Kita bisa mengambil contoh dimana banyak pekerja formal di kantor yang harus memandangi layar komputer yang cerah dan penuh radiasi dalam jangka waktu yang sangat lama. Disamping itu, saat berkendara dari dan ke tempat kerja, mata kita pun harus awas dalam melihat kondisi jalan yang sangat padat dan bahkan disertai dengan berbagai polusi udara dan cahaya. Hal ini tentu saja memicu banyaknya penyakit mata baik itu dalam bentuk ringan maupun berat. Salah satu penyakit mata tersebut adalah mata yang berair terus menerus.

doktersehat-Depresi-Postpartum-Baby-Blue-Syndrome-Skizofrenia

Mata yang terus-menerus berair biasanya adalah hal yang normal bagi manula. Namun, jika saluran nasolakrimal pada mata tersumbat atau mengecil, maka sistem drainase lakrimal pada mata pun menjadi tersumbat dan menyebabkan mata menjadi terus berair. Hanya saja, aktivitas manusia modern bisa memicu sindrom mata yang kering sehingga mata pun otomatis ingin mengimbanginya dengan produksi air mata yang berlebihan. Air mata pun terus menumpuk di area mata sehingga mata pun menjadi berair terus menerus.

Penyebab lain mengapa mata bisa berair terus menerus adalah adanya iritasi atau peradangan yang terjadi pada permukaan mata. Penyebab iritasi ini pun bermacam-macam layaknya adanya gosokan mata yang berlebihan atau bahkan masalah pada bulu dan kelopak mata. Untuk mengatasi hal ini, kita bisa memakai obat tetes mata sebagai tahap penanganan mata. Disamping itu, kita bisa mengompres mata sehingga mata pun menjadi lebih rileks. Hanya saja, jika penanganan tersebut tidak berhasil, anda harus sesegera mungkin memeriksakan ke dokter untuk penanganan yang lebih baik.

Baca Juga:  Kepribadian Introvert Bisa Berpengaruh Pada Kondisi Kesehatan

Sebagai pencegahan, anda bisa mengistirahatkan mata saat mata anda sudah terasa lelah. Alihkan pandangan dari layar monitor dan sempatkan waktu untuk berjalan sebentar dari meja kantor sehingga mata pun beristirahat dari radiasi layar komputer. Saat malam hari, ada baiknya kita tidak melihat layar komputer atau gadget terlalu lama, apalagi di ruangan yang gelap sehingga mata pun bisa beristirahat dengan maksimal dan tidak mudah berair.