Mata Anak di India Ini Tiba-Tiba Pecah!

DokterSehat.Com – Sebuah kasus yang luar biasa mengerikan terjadi di India. Seorang anak bernama Sagar yang berasal dari India tiba-tiba saja pecah! Kasus ini menyita perhatian pakar kesehatan di negeri tersebut mengingat biasanya, masalah pendarahan pada mata atau organ lain layaknya telinga hanya memberikan gejala berupa adanya darah yang keluar saja. Namun, di mata Sagar, matanya mengalami pembengkakan yang sangat parah dan bahkan memicu penggumpalan darah yang mengering di matanya sehingga membuat matanya menjadi pecah.

doktersehat-mata-otak

Ibunda dari Sagar, Kusum, mengaku jika hal ini membuat keluarganya terpukul. Beliau bahkan menyebut hal ini menjadi sebuah kutukan. Ia yang berasal dari keluarga miskin tidak mampu untuk membiayai biaya penelitian di laboratorium khusus untuk mencari tahu apa yang salah pada matanya. Biaya sebesar dua belas rupee atau sekitar dua juta rupiah ini tidak bisa dipenuhi oleh sang ayah, Pratim Dorji yang merupakan buruh tani di tempat Sagar tinggal.

Sebenarnya, Sagar sudah dibawa ke Rumah Sakit Guwahati semenjak pekan kemarin. Namun, menurut pengakuan orang tua Sagar, perlakukan pihak rumah sakit sama sekali tidak menyenangkan dan menganggap Sagar seakan-akan pasien kanker sehingga masalah pada mata Sagar pun sama sekali tidak ditangan idengan benar dan justru terlalu parah. Saat kondisi matanya kini sudah pecah, orang tua Sagar pun tida mampu untuk membiayai pengobatan yang lebih baik mengingat Ia harus membawa sang buah hati ke rumah sakit di kota besar layaknya di New Delhi atau Mumbai yang cukup jauh jaraknya.

Melihat kondisi ini, aktifis sosial di India layaknya Biswajit Barman sedang berusaha untuk mengumpulkan donasi dari berbagai kalangan masyarakat. Bahkan, kini telah meluncur petisi agar pemerintah membantu pengobatan bagi Sagar yang memang berasal dari keluarga yang miskin.