Masyarakat Australia Semakin Menyukai Olahraga Ini

DokterSehat.Com – Sebuah penelitian yang dirilis dalam surat kabar Canberra Times menyebutkan jika pecinta yoga di negeri kanguru Australia semakin banyak. Bahkan, berdasarkan data dari The Roy Morgan, pengikut yoga sudah naik dua kali lipat semenjak tahun 2008 dan kini setidaknya satu dari sepuluh warga Australia mau membentangkan matras yoga dan mulai mempraktekkan gerakan-gerakan yoga yang sangat menyehatkan tubuh.

doktersehat-olahrag-yoga-sehat

Pakar kesehatan menyebutkan jika popularitas yoga kini bahkan mulai menyaingi berbagai olahraga lain yang sebelumnya lebih populer di Australia, yakni sepakbola, tenis, kriket, hingga golf. Yoga sendiri jauh lebih disukai oleh para wanita dari rentang usia hingga 14-35 tahun. Bahkan, kini satu dari lima wanita dalam rentang usia tersebut sangat menggemari yoga dan sebagian dari mereka bahkan sudah mempraktekkan yoga selama bertahun-tahun.

Salah seorang pecinta yoga dari Canberra, Ramone Bisset, mengaku jika Ia sudah mengenal yoga semenjak 20 tahun silam. Setelah mulai mengenalnya, yoga pun kini menjadi salah satu gaya hidupnya. Beliau berkata jika yoga baginya adalah eksplorasi dari aktivitas tubuh dan pada akhirnya menjadi media untuk mengembangkan diri. Beruntung, kebaikan yang Ia dapatkan dari yoga kini juga telah disadari oleh banyak orang di Austarlia. Menurut Bisset, andai semakin banyak orang yang melakukan yoga, mereka akan mendapatkan kebaikan fisik sekaligus psikis dan hal ini bisa memicu semakin banyaknya orang-orang yang peduli pada alam dan manusia di sekitarnya.

Bisset menyebutkan jika kini juga semakin banyak studio yoga yang menawarkan kelas yoga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan setiap orang. Hal ini berarti setiap orang bisa mendapatkan kelas yang cocok bagi dirinya sehingga resiko untuk terkena cedera fisik pun semakin menurun dan pada akhirnya setiap orang bisa menikmati olahraga ini dengan lebih baik.