Masker Wajah yang Kita Gunakan Harus Sesuai Dengan Jenis Kulit

DokterSehat.Com – Salah satu jenis perawatan kulit yang banyak dilakukan oleh kaum hawa adalah dengan memakai masker wajah. Jika kita rutin memakai masker wajah, maka kita pun akan membuat kulit wajah menjadi lebih sehat, lebih kenyal, terjaga kelembabannya, dan terbebas dari masalah kulit layaknya jerawat atau kulit berminyak. Namun, untuk mendapatkan semua manfaat dari masker wajah ini, kita harus memilih masker wajah yang sesuai dengan jenis kulit kita mengingat andai kita asal memilih masker wajah, bisa jadi kita justru akan mengalami masalah kulit yang menyebalkan. Seperti apa sajakah masker wajah yang sesuai dengan jenis kulit kita?

doktersehat-wanita-cantik-wajah-muka-ketimun-mentimun-masker

Kulit Berjerawat
Masalah kulit berjerawat adalah yang paling sering dialami pada kulit wajah. Kita tentu harus memakai masker wajah yang mampu menutup pori-pori kulit yang membesar dan adanya resiko infeksi. Pakar kecentikan menyebutan jika masker wajah dengan dasar lumpur akan sangat cocok mengingat akan sangat efektif menutup pori-pori kulit dan juga menyerap minyak berlebihan.

Kulit Kering
Kulit wajah yang kering tentu membutuhkan kelembaban untuk mengatasinya. Alhasil, kita bisa memakai masker dengan jenis sleeping pack yang akan sangat baik dalam memperbaiki kelembaban kulit wajah dan mengangkat sel-sel kulit mati yang bisa membuat wajah terlihat kusam. Kita bisa memakai masker ini selama kita tidur sehingga masalah kulit kering bisa cepat diatasi.

Kulit Sensitif
Kulit wajah yang sensitif akan mudah mengalami kemerahan sehingga kita pun akan membutuhkan masker yang memiliki kandungan mineral alami dan bahan dasar air. Masker ini akan membuat kulit wajah menjadi lebih sejuk dan menurunkan inflamasi.

Kulit Berjenis Kombinasi
Kadangkala kulit wajah kita mengalami beberapa masalah yang berbeda sekaligus. Sebagai contoh, kita mengalami masalah kulit berminyak dan berjerawat pada area T wajah dan kulit kering pada bagian lain. Kita bisa saja memakai masker lumpur pada area T wajah dan masker madu untuk mengatasi masalah kulit kering.