Masker Tomat dan Madu Mampu Mengatasi Bekas Jerawat

DokterSehat.Com – Apa yang paling menyebalkan selain adanya jerawat? Tentu saja adalah bekas jerawat. Banyak orang yang kehilangan kepercayaan diri karena bekas jerawat yang gelap menjadi semacam noda yang muncul dalam waktu lama pada kulit wajah. Beruntung, kita bisa mengatasi masalah bekas jerawat ini dengan cara memakai produk kecantikan atau memakai bahan alami layaknya tomat dan madu. Apa yang bisa kita lakukan dengan kedua bahan alami ini dalam menyamarkan bekas jerawat?

doktersehat-flek-hitam-wajah-sinar-UV-jerawat-komedo

Pakar kecantikan menyebutkan jika tomat dan madu ternyata memang bisa memberikan kebaikan bagi kulit wajah kita. Tomat yang kerap kita jadikan bahan campuran masakan ini ternyata memiliki kemampuan dalam membuat kulit wajah tetap bersih, cerah, dan terjaga kehalusannya. Sementara itu, madu ternyata sangat baik bagi kecantikan kulit wajah mengingat kemampuannya menjadi antioksidan yang baik bagi kesehatan kulit. Kombinasi dari kedua bahan alami ini ternyata akan sangat baik dalam menyamarkan bekas jerawat yang sangat mengganggu.

Kita bisa membuat masker wajah untuk mengatasi bekas jerawat ini dengan kedua bahan alami tersebut. Caranya pun cukup mudah. Kita tinggal menyiapkan sebiji tomat dan tiga sendok makan madu. Tomat yang sudah dihaluskan dengan blender atau ditekan dengan sendok ini tinggal dicampurkan dengan madu hingga merata. Setelah itu, kita bisa oleskan campuran madu dan tomat ini pada kulit wajah hingga merata. Untuk memastikan nutrisi dan vitamin dari kedua bahan ini meresap pada kulit wajah, kita bisa menambahkan pijatan lembut.

Masker tomat dan madu ini diyakini akan membersihkan kulit wajah secara efektif dari berbagai masalah layaknya kotoran, sel kulit mati, bakteri, hingga bekas jerawat. Andai kita rutin memakai masker dari bahan alami setidaknya dua kali dalam sepekan, maka dalam waktu dua hingga tiga bulan bekas jerawat akan enyah dari kulit wajah kita. Tak hanya itu, kulit wajah juga akan menjadi lebih cerah, lebih segar, dan terlihat jauh lebih muda.