Masker Serai Bisa Bantu Atasi Jerawat Di Payudara

DokterSehat.Com – Jangan panik ketika tiba-tiba saja muncul jerawat di payudara Anda. Jerawat di payudara sebenarnya adalah masalah yang bisa terjadi pada banyak wanita. Meski jerawat di payudara bukanlah masalah kesehatan yang serius, namun rasa sakitnya bisa membuat wanita jengkel.

5042183570_d979b072c6_b

Jerawat di payudara biasanya bentuknya berupa bintil kecil-kecil dan memerah. Jerawat muncul di payudara bisa karena tingkat kelembaban yang tinggi di daerah tersebut. Badan yang terlalu lama basah oleh keringat sampai bra juga ikut basah, jika tidak segera kering atau diganti dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

Bagi sebagian wanita, jerawat payudara kan mengganggu rasa percaya diri di depan suami karena kecantikan payudara kurang sempurna. tidak jarang jerwat ini juga meninggalkan bekas kecoklatan di kulit payudara.

Pada artikel kali ini ini saya akan berbagi resep masker tradisional yang dapat anda buat di rumah dengan bahan yang mudah di dapat. Yup!! Serai, rempah berupa batang yang beraroma wangi ini sangat sering kita jumpai ada di dalam masakan Indonesia. Disamping dikenal dengan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, ternyata kandungan serai ini sangat bagus untuk kulit termasuk mengatasi jerawat.

Manfaat daun serai selain untuk kesehatan ternyata juga digunakan untuk kecantikan kulit, kok bisa? Ketika darah dimurnikan, sirkulasi ditingkatkan, salah satu efek yang dirasakan adalah kesehatan kulit. Minum teh serai membantu meningkatkan masalah jerawat, eksim dan psoriasis.

Cara membuat masker serai sangat gampang. Ambil beberapa batang serai. Iris tipis dan kemudian cukup menumbuk batang serai sampai halus saja. Setelah itu Anda bisa melakukan perawatan kecantikan seperti yang dilakukan di spa.

Pertama, oleskan masker serai seluruh payudara secara merata dan tunggu selama 30 menit. Setelah itu baru bersihkan masker serai dengan air hangat sampai bersih. Keringkan.

Baca Juga:  Cara Mudah Mengecilkan Paha

Hasilnya, selain menyegarkan kulit payudara, masker serai juga dapat menghilangkan jerawat. Oleh karena itu tak heran banyak industri kosmetik yang menggunakannya sebagai salah satu bahan kosmetik untuk kecantikan kulit.

BACA JUGA : Apa itu Mimisan?