Sederhana, Ini 3 Pilihan Masker Buah untuk Kulit Ibu Hamil!

doktersehat-masker-alami

DokterSehat.Com– Tetap cantik saat ibu sedang hamil, tentu menjadi suatu keinginan yang banyak diidamkan ibu, ya.

Hal ini tentu wajar, tidak hanya untuk memuaskan diri, namun juga untuk kesehatan kulit ibu selama hamil yang optimal.

Akan tetapi, sudah menjadi rahasia umum jika sebagian besar produk perawatan kulit harus digunakan dengan ekstra hati-hati, mengingat kandungan zat yang bisa diserap ke kulit dan berbahaya untuk kesehatan janin.Hal ini tentu sangat mengkhawatirkan, ya.
doktersehat-hamil-kehamilan

Untuk itu, agar ibu bisa tetap merawat kesehatan kulit wajah, tanpa harus merepotkan kandungan zat yang ada produk perawatan kulit berbahan kimia, merawat wajah secara alami dari buah-buahan segar tentu bisa jadi pilihan yang tepat.

Tidak hanya mudah diperoleh, ibu juga jadi bisa membuatnya sendiri dirumah. Manfaatnya juga bisa dirasakan dengan maksimal oleh kulit, mengingat buah juga mengandung kandungan gizi dan vitamin yang bisa mendukung kesehatan, kelembaban dan kecerahan kulit.

Lantas, bagaimana cara memanfaatkan buah sebagai bahan perawatan kulit ibu hamil?

Cara paling mudah adalah dengan membuat masker dari buah alami.

Agar manfaat dari penggunaan masker buah bisa dirasakan oleh ibu hamil dengan maksimal, pemilihan jenis buah menjadi kunci penting saat akan membuat masker wajah untuk ibu hamil, mengapa?
Hal ini disebabkan, kondisi kulit ibu hamil yang bisa jadi terpengaruh oleh perubahan hormon dalam tubuh.

Pemilihan jenis buah, utamanya buah yang banyak mengandung vitamin yang penting untuk kulit, yaitu vitamin C dan E, serta cairan, haruslah menjadi prioritas dalam membuat masker buah ibu hamil.

Jenis buah yang cocok untuk dibuat masker wajah bagi ibu hamil

Untuk lebih jelasnya, yuk sama-sama kita simak, apa saja sih masker buah yang cocok digunakan untuk kulit ibu hamil, di bawah ini!

1. Masker dari lemon atasi masalah kulit wajah ibu hamil

Lemon sudah sangat erat kaitannya dengan dunia kecantikan. Kandungan cairan, vitamin C dan antioksidan alami yang tinggi pada lemon membuatnya jadi sangat super bermanfaat untuk kesehatan kulit.

doktersehat-lemon-cerahkan-ketiak
Photo Credit: Pexels.com/Lisa Fotios

Menggunakan lemon sebagai masker saat hamil bisa mengatasi berbagai masalah kulit wajah yang rentan menyerang ibu hamil, mulai dari wajah yang nampak kusam, akibat sel kulit mati yang tidak terangkat atau tersumbatnya pori-pori wajah yang membuat wajah tidak cerah.

Tidak hanya itu, lemon juga terbukti memberikan manfaat berupa menjaga kesehatan dan kelembaban kulit, dengan adanya fungsi antioksidan, yang membuat kulit menjadi lebih segar karena bebas dari paparan radikal bebas di sel kulit, dan mampu memberi hidrasi yang baik pada kulit wajah.

2. Kulit ibu hamil cerah dengan masker buah alpukat

Alpukat merupakan buah dengan kombinasi kandungan vitamin yang super untuk kesehatan kulit. Hal ini disebabkan kandungan vitamin E dan C yang cukup baik pada buah alpukat.

Doktersehat - Alpukat
Photo Credit: Flickr.com/regenlied

Kedua kandungan zat gizi tersebut akan membuat kulit wajah terjaga kesehatannya dengan kandungan antioksidan yang tinggi dan lemak alami yang bisa membuat kulit wajah nampak lebih cerah.

Alpukat juga banyak mengandung vitamin B7 yang bisa mendukung regenerasi kulit wajah dengan maksimal.

3. Masker pepaya menghaluskan kulit wajah ibu hamil

Tidak hanya enak dikonsumsi, pepaya ternyata memiliki berbagai manfaat yang berkhasiat untuk kulit ibu hamil.
Hal ini disebabkan kandungan vitamin C serta adanya zat dan senyawa papain yang ada pada pepaya. Kedua zat tersebut bisa memberikan manfaat perlindungan pada sel kulit wajah dan mempu mengangkat sel kulit mati dengan efektif.

Kondisi ini membuat penggunaan masker pepaya akan efektif menghaluskan kulit wajah ibu saat hamil.