Lembabkan Kulitmu dengan Masker Buah Asam

doktersehat-masker-buah-asam-lembapkan-kulit
Photo Credit: Pexels.com/Photo Credit: Flickr.com/LoriQoPB

DokterSehat.Com– Berbagai usaha dilakukan kaum Hawa agar tampil cantik. Perawatan kecantikan dan produk kecantikan menjadi alternatif untuk menjaga kecantikan. Namun selain menggunakan bahan kimia modern, cara tradisional juga patut dicoba. Salah satu bahan yang sangat berguna adalah buah asam.

Buah yang juga dikenal dengan nama Tamarind ini memang memiliki berbagai khasiat yang ampuh untuk menjaga kesegaran kulit. Di antara sekian banyak manfaat, salah satunya adalah sebagai moisturizer dan toner untuk kulit.

Sebagaimana kita tahu, berbagai macam gangguan dan pengaruh buruk lingkungan selalu mengancam kesehatan kulit. Radikal bebas, polusi, kekurangan air, dan berbagai hal lain bisa menyebabkan kulit menjadi kering, bahkan berjerawat. Karenanya, diperlukan penanganan khusus agar kerusakan yang lebih parah bisa dihindari.

Hebatnya, buah asam memiliki kandungan vitamin dan mineral yang bisa menangkal radikal bebas. Dan tak perlu biaya mahal dan proses rumit, buah ini bisa membantu melembabkan kulit sehingga tampak lebih segar di tengah banyaknya polusi yang menghantui. Lalu bagaimana memanfaatkan buah asam sebagai moisturizer dan toner?

Pertama-tama siapkan bahannya dulu. Tidak akan sulit diperoleh, karena hanya terdiri dari 15 gram bulir buah asam dan dua sendok teh green tea. Selanjutnya, rebus buah asam dengan air secukupnya hingga mendidih. Kemudian, diamkan selama lebih selama 15 menit. Sementara itu, Masukkan green tea ke dalam air panas, dan kemudian diamkan lagi selama 5 menit.

Setelah masing-masing larutan siap, langkah selanjutnya adalah mencampurkan keduanya. Pastikan kedua bahan rata dan tercampur sempurna. Kemudian diamkan hingga dingin. Campuran ajaib ini akan memberikan hasil yang luar biasa untuk kulit Anda. Gunakan secara teratur dan perlahan Anda akan merasakan kulit semakin sehat dan segar.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik