Masker Bengkoang, Cara Alami Mengatasi Masalah Kulit Kusam

DokterSehat.Com – Banyak orang yang cenderung cukup aktif melakukan berbagai kegiatan di luar ruangan akhirnya mengeluhkan masalah kulit yang kusam dan gelap. Hal ini sebenarnya sangat normal terjadi mengingat kegiatan di luar ruangan bisa membuat kulit lebih sering terpapar sinar matahari, debu, kotoran, hingga polusi. Yang menjadi masalah adalah, kulit kusam dan gelap bisa menurunkan kecantikan dan pada akhirnya membuat seseorang kehilangan kepercayaan diri. Apakah ada cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah kulit kusam dan gelap ini?

doktersehat-wanita-cantik-muka-wajah-make-up-cuci-sunblock

Pakar kesehatan menyebutkan jika kita bisa menggunakan bahan alami bengkoang untuk mengatasi masalah kulit kusam dan gelap. Bengkoang bisa kita gunakan sebagai masker yang mampu mengatasi masalah kulit tersebut sekaligus membuat kulit semakin cerah. Sebagai informasi, bengkoang ternyata cukup banyak memiliki kandungan vitamin C, vitamin B1, pachyrhizon, dan juga rotenon yang memiliki kemampuan mencerahkan kulit dengan maksimal. Selain itu, nutrisi di dalam bengkoang ternyata juga mampu memberikan perlindungan yang maksimal bagi kulit dari paparan sinar matahari dan berbagai radikal bebas yang menyebabkan masalah kulit kusam dan gelap.

Lantas, apa yang bisa kita lakukan untuk membuat masker bengkoang? Kita ternyata hanya perlu menyiapkan satu buah bengkoang yang masih segar. Setelah bengkoang tersebut dikupas, cucilah hingga bersih dan kemudian potong-potong hingga berukuran kecil. Setelah itu, blenderlah potongan bengkoang tersebut dengan sedikit campuran air hingga halus. Masker pun siap untuk digunakan.

Sebelum menggunakan masker bengkoang, pastikan bahwa wajah kita sudah bersih. Setelah itu, barulah kita oleskan masker bengkoang hingga merata dan kemudian biarkan saja hingga mengering. Setelah beberapa waktu, bilaslah dengan air bersih. Jika kita menggunakan masker bengkoang ini setidaknya sekali dalam seminggu secara rutin, maka masker yang terasa dingin dan nyaman ini akan membuat kulit wajah menjadi lebih cantik, sehat, dan cerah.