Masker Bayam Bisa Mencegah Penuaan Dini

DokterSehat.Com – Bayam sudah dikenal luas sebagai sayuran yang sangat menyehatkan tubuh. Sayuran berwarna hijau ini memiliki berbagai nutrisi yang sangat baik bagi tubuh kita. Tak disangka, nutrisi dari bayam ini ternyata juga bisa memberikan manfaat bagi kesehatan kulit, tepatnya dalam mencegah penuaan dini. Bagaimana cara bayam bisa mencegah masalah penuaan dini ini?



Sebagaimana kita ketahui, gaya hidup masyarakat modern yang cenderung sering terkena stress bisa menyebabkan kita lebih mudah terkena penuaan dini. Tak hanya itu, pola makan yang tidak sehat, penggunaan gadget yang berlebihan, atau bahkan seringnya kulit terkena polusi udara juga bisa menyebabkan masalah yang sama. Memang, kita bisa mencegah masalah penuaan dini ini dengan menggunakan produk kecantikan layaknya krim. Namun, tentu akan lebih baik jika kita bisa mengaplikasikan bahan alami seperti bayam yang tidak memberikan efek samping, bukan?

Kita hanya perlu membuat bayam menjadi masker yang bisa mencegah penuaan dini dengan efektif. Cara membuat masker ini pun sangat mudah, yakni hanya dengan membuat bayam menjadi jus. Jus bayam ini tinggal kita oleskan secara merata pada kulit wajah dan kemudian tinggal kita diamkan selama 5 menit. Setelah itu, kita tinggal membersihkan masker bayam ini dari wajah hanya dengan menggunakan kapas.

Menurut pakar kesehatan, bayam memiliki kandungan lutein yang bisa mengatasi munculnya kerutan pada wajah. Jika kita menggunakan masker bayam ini pada pagi dan malam hari, maka masalah kerutan yang merupakan tanda dari penuaan dini yang sangat jelas ini pun bisa dicegah. Tak hanya menggunakannya sebagai masker, ada baiknya kita juga mengkonsumsi bayam secara rutin karena nutrisi dari sayuran ini ternyata juga bisa menyehatkan kulit dari dalam sehingga membuat kulit kita semakin cerah dan merona.