Masker Bawang Putih Bisa Menyamarkan Bekas Jerawat

DokterSehat.Com – Tak hanya membuat penampilan kita menjadi tidak cantik dan kulit wajah menjadi tidak nyaman, jerawat juga bisa meninggalkan bekas luka pada wajah yang tentu akan membuat penampilan kita tak lagi cantik. Bukanlah hal yang mudah untuk menghilangkan bekas jerawat pada kulit wajah ini meskipun memang kita bisa menggunakan beberapa produk perawatan kecantikan yang diklaim mampu mengatasinya. Namun, cukup banyak orang yang menyebutkan bahwa produk perawatan kecantikan yang mereka pakai tidak begitu ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat ini. Apakah tidak ada cara lain yang bisa kita lakukan?

doktersehat-flek-hitam-wajah-sinar-UV-jerawat-komedo

Pakar kecantikan menyebutkan bahwa ada bahan alami yang ternyata mampu menyamarkan bekas jerawat dengan baik. Bahan tersebut adalah bawang putih. Bawang putih ternyata memiliki kandungan nutrisi yang bisa menyamarkan bekas jerawat dan berbagai bekas luka lainnya. Tak hanya itu, nutrisi di dalam bawang putih juga mampu membuat kulit lebih halus, membuat jerawat cepat mengempis, mengobati bekas gigitan serangga, dan membuat kulit lebih cerah.

Untuk mendapatkan berbagai manfaat tersebut, kita hanya perlu menyiapkan 4 hingga 5 bawang putih yang akan digunakan sebagai masker bawang putih. Setelah bawang putih tersebut dihaluskan, kita tinggal mencampurkannya dengan dua sendok makan minyak zaitun. Setelah merata, kita diamkan campuran masker ini selama 15 menit terlebih dahulu dan barulah kita oleskan hingga merata pada kulit wajah yang terkena bekas jerawat. Biarkan masker ini meresap hingga 10 menit pada wajah dan barulah kita bilas dengan air bersih dan menggunakan produk pelembab kulit.

Meskipun cukup ampuh menyamarkan bekas jerawat, pakar kecantikan menyebutkan bahwa masker bawang putih belum tentu cocok bagi beberapa orang, khususnya yang mudah terkena alergi atau cenderung sensitif dengan masker bawang putih. Jika sembarangan menggunakannya, dikhawatirkan kulit wajah akan terasa perih dan terlihat kemerahan. Jika hal ini terjadi, segeralah mencuci wajah dan mengompres muka dengan air es.