Masker Aspirin Bisa Membuat Wajah Awet Muda dan Bebas Keriput

DokterSehat.Com – Ada banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga kulit wajah kita terbebas dari masalah keriput sehingga akan tetap awet muda. Bagi mereka yang memiliki uang berlebih, membeli produk perawatan kulit berharga mahal atau kerap melakukan terapi di salon kecantikan bisa mengatasi masalah keriput. Namun, bagi anda yang ingin melakukan cara yang sederhana namun tetap cukup efektif mengatasi masalah keriput, kita bisa menggunakan masker dari bahan alami sederhana seperti berikut ini.

doktersehat-perawatan-wajah-masker-muka

Masker dari aspirin
Tahukah anda jika obat aspirin yang dikenal luas sebagai penawar sakit kepala ternyata bisa digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan kulit kita? Kita bisa menggunakan pil aspirin sebagai masker untuk menghindari munculnya keriput pada wajah. Untuk membuatnya, kita hanya perlu menggunakan 3 butir aspirin yang sudah dihaluskan dan 3 sendok makan air hangat. Setelah diaduk hingga mirip layaknya pasta, kita bisa mengoleskannya pada wajah hingga merata. Setelah itu, kita hanya perlu mendiamkannya 10 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

Masker yoghurt, madu, dan aspirin
Untuk membuat masker ini, kita hanya perlu mempersiapkan 5 butir pil aspirin, 1 sendok makan yoghurt, dan ½ sendok makan madu. Aspirin harus dihaluskan terlebih dahulu sebelum diaduk merata dengan yoghurt dan madu. Setelah itu, masker ini bisa kita aplikasikan dalam kulit wajah dan kemudian didiamkan selama 30 menit saja. Setelah cukup kering, kita bisa segera membilas wajah dengan air hangat suam-suam kuku untuk mendapatkan manfaat kesehatan kulit wajah yang maksimal.

Masker aspirin dan lemon
Kita hanya perlu mempersiapkan 3 butir pil aspirin dan 3 sendok makan air perasan jeruk nipis. Pil aspirin yang sudah dihaluskan ini tinggal dilarutkan dengan air perasan jeruk nipis dan jadilah masker yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit wajah. Sebelum digunakan sebagai masker, ada baiknya kita membersihkan wajah dengan bersih terlebih dahulu. Setelah masker didiamkan selama 10 menit, kita tinggal membilasnya dengan air bersih.