Masker Alami Ini Bisa Membuat Wajah Semakin Halus

DokterSehat.Com – Setiap orang tentu mengharapkan wajahnya selalu tampil cantik dan sehat. Dengan memilikinya, maka kita akan percaya diri untuk bertemu dengan orang lain atau melakukan berbagai aktifitas. Tak hanya mencukupi kebutuhan air, menjaga asupan makanan sehat, dan rutin melakukan pembersihan dan perawatan kulit, kita juga bisa menggunakan bahan alami yang bisa membuat kulit wajah menjadi semakin halus. Apa sajakah bahan alami yang bisa kita gunakan untuk membuat kulit semakin cantik?

doktersehat-perawatan-wajah-masker-muka

Pakar kecantikan menyarankan kita untuk menggunakan bahan alami berupa lemon dan juga garam halus. Lemon ternyata memiliki nutrisi yang bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus membuat kulit menjadi semakin cerah dan mendapatkan kembali kesegarannya. Sementara itu, garam halus juga bisa membuat kulit kita menjadi semakin halus dan berseri. Untuk mendapatkan manfaat kecantikan tersebut, kita hanya perlu mencampurkannya menjadi masker.

Untuk membuat masker ini, kita hanya perlu menyiapkan 1 buah lemon dan 1 sendok teh garam halus. Buah lemon tinggal kita peras airnya dan dicampurkan dengan garam halus tersebut. Setelah tercampur hingga menjadi membentuk pasta, maka kita hanya tinggal mengoleskan masker ini secara merata pada wajah sambil dipijat atau digosok-gosok dengan lembut. Setelahnya, kita tinggal mendiamkannya selama 15 menit agar nutrisinya meresap pada kulit dan barulah kita bilas dengan air dingin. Dengan melakukannya rutin sekali dalam seminggu, maka kulit pun akan menjadi semakin halus, cantik, dan berseri.

Bagi mereka yang memiliki masalah kulit sensitif, penggunaan masker ini pada awalnya mungkin akan membuat kulit terasa gatal-gatal atau mengalami sensasi perih. Beruntung, lambat laun sensasi ini akan menghilang jika kita menggunakannya dengan rutin. Hanya saja, jika gejala ini tak kunjung menghilang, ada baiknya kita segera mengompres kulit wajah dengan air es agar kulit wajah tidak mengalami iritasi.