Gara-Gara Maskara, Wanita Ini Hampir Buta

malas_membersihkan_maskara_doktersehat_1
Photo Source: Caters News

DokterSehat.Com– Seorang ibu berusia 50 tahun bernama Theresa Lynch memiliki kebiasaan yang sangat buruk, yakni malas membersihkan maskara yang ada pada kelopak matanya selama 25 tahun terakhir. Hal ini ternyata berakhir dengan munculnya banyak benjolan kecil berukuran hitam pada kantung matanya.

Dilansir dari Story Trender, Theresa mengeluhkan sensasi berat dan sakit pada kelopak matanya serta iritasi mata yang sangat parah sehingga membuat matanya terus berair. Saat itulah ia memeriksakan kondisi kesehatannya dan terkejut tatkala dokter memberitahukan kondisi kelopak matanya yang terlihat sudah sangat parah.

Karena dianggap sudah mengganggu penglihatan, dokter pun langsung melakukan operasi kecil demi mengeluarkan benjolan-benjolan berwarna hitam tersebut dari kantung matanya selama 90 menit. Beruntung, prosedur ini berhasil dan kini Theresa sedang menjalani masa pemulihan.

Dr. Dana Robaei yang menangani kondisi Theresa pun berinisiatif untuk mengungkap masalah kesehatan yang dialami oleh pasiennya ini demi memperingatkan banyak wanita pengguna riasan lainnya agar tidak pernah lupa untuk membersihkannya sebelum tidur.

“Bahan kimia dari maskara ini menumpuk di kelopak mataku hingga sangat berat. Kelopak mataku pun membengkak parah akibat kebiasaan burukku ini,” ucap Theresa denagn menyesal.

“Begitu Dr. Robaei membalik kelopak mataku, saat itulah aku tahu ada yang sangat buruk, namun, aku juga merasa beruntung karena masalah ini ternyata bisa diobati dan kini aku mulai merasa jauh lebih baik,” lanjutnya.

Dr. Robaei menyebut kasus yang dialami Theresa sudah beberapa kali ia temukan, namun, kondisi kelopak mata milik Theresa sudah sangat parah sehingga jika dibiarkan, ada kemungkinan besar ia akan mengalami kebutaan. Hal ini disebabkan oleh bahan kimia dari benjolan ini bisa mengiritasi mata dan menurunkan penglihatannya.

Melihat adanya fakta ini, selalu bersihkan sisa riasan dengan baik setelah pulang ke rumah demi kesehatan tubuh.