Masih Suka Melakukan Hal ini Setelah Pulang Kerja? Awas Terkena Masalah Berat Badan

DokterSehat.Com – Setelah pulang kerja, kita tentu ingin segera beristirahat dan menikmati kehidupan sebelum beranjak tidur. Sayangnya, banyak dari kita yang tidak memperhatikan apa yang kita lakukan pada waktu sore atau malam hari setelah pulang kerja sehingga pada akhirnya beresiko tinggi mengalami masalah berat badan. Apa sajakah kegiatan setelah pulang kerja yang ternyata sangat buruk bagi kesehatan kita ini?

doktersehat-makanan-ketagihan-kalori-junk-food

Makan berat
Setelah bekerja dengan sangat keras dan diiringi dengan berbagai tekanan dan stress, tubuh tentu akan terasa sangat lelah dan bahkan bisa menimbulkan rasa lapar yang luar biasa. Sayangnya, kita justru meladeni rasa lapar ini dengan akhirnya mengkonsumsi makanan dengan porsi yang berat. Kita kerap kali tidak memperhatikan seberapa banyak kalori yang kita konsumsi saat makan malam sehingga pada akhrnya berimbas buruk bagi berat badan kita.

Mengkonsumsi camilan yang tidak sehat
Tak hanya makan malam, banyak dari kita yang membeli camilan sebagai teman untuk bersantai sambil mengobrol atau menonton televisi di dalam rumah. Sayangnya, camilan yang kita konsumsi ini cenderung tidak sehat layaknya martabak, keripik, gorengan, atau bahkan kue-kue yang manis dan banyak dijajakan di pinggir jalan. Konsumsi camilan ini akan membuat kita semakin menumpuk banyak kalori di dalam tubuh sehingga berat badan kita pun akan semakin bertambah.

Mengunjungi kedai atau kafe
Bersantai di kafe atau kedai memang banyak dilakukan para pekerja kantoran selepas pulang kerja. Dengan bersantai, mereka bisa melepas stress dan lelah. Sayangnya, saat bersantai ini, banyak dari kita yang merokok, memesan minuman yang kaya gula, hingga memesan camilan yang tidak sehat. Kombinasi dari hal-hal tersebut tak hanya buruk bagi berat badan, namun juga bagi kesehatan tubuh.