Masih Malas-Malasan di Tempat Kerja Setelah Libur Panjang Tahun Baru? Begini Agar Lebih Bersemangat

DokterSehat.Com– Setelah menikmati masa-masa yang menyenangkan di libur panjang Natal dan Tahun Baru, kita harus kembali lagi ke tempat kerja. Yang menjadi masalah adalah, banyak orang yang mengaku masih terbawa suasana liburan sehingga akhirnya malas-malasan di tempat kerja. Padahal, pekerjaan sudah banyak menumpuk. Berikut adalah beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk membangkitkan kembali semangat bekerja dengan cepat.

doktersehat-stres-kerja

Pikirkan kembali apa motivasi terbesar untuk bekerja
Pikirkanlah kembali apa motivasi terbesarmu untuk bekerja. Ada orang yang mengaku bekerja demi menghidupi keluarga atau bahkan ada yang ingin mewujudkan keinginan tersendiri seperti ingin punya rumah atau berlibur ke luar negeri. Dengan mengingat motivasi untuk bekerja ini, maka kita pun akan segera dengan bersemangat kembali menyelesaikan berbagai tugas.

Mendengarkan musik
Jika anda masih bengong sambil melihat layar komputer meskipun tahu ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Cobalah untuk menenangkan pikiran terlebih dahulu dengan mendengarkan musik. Jika kita berhasil menemukan musik yang menyenangkan, suasana hati akan meningkat dan akhirnya kita akan kembali bersemangat untuk bekerja.

Minum teh atau kopi
Segeralah minum teh atau kopi yang bisa membuat pikiran menjadi lebih segar sebelum mulai menyelesaikan berbagai tugas. Mengkonsumsinya juga akan menghilangkan kantuk dan menambah semangat.

Pilihlah pakaian yang santai
Cobalah untuk tampil dengan lebih santai layaknya memakai baju yang casual, sepatu sneakers atau flat, atau bersepeda menuju ke tempat kerja. Dengan melakukan hal-hal yang santai dan menyenangkan ini, kita pun tidak akan menganggap kantor sebagai tempat kerja yang membebani pikiran.

Dengan melakukan hal-hal tersebut di hari pertama bekerja setelah liburan, berbagai pekerjaan yang sudah menumpuk karena terbengkalai saat liburan akan segera bisa kita selesaikan.