Masalah Yang Bisa Ditangani Dengan hypnotherapy

DokterSehat.Com – Hipnoterapi adalah suatu teknik terapi pikiran yang menggunakan hipnosis. Sedangkan hipnosis adalah salah satu cabang ilmu psikologi yang mempelajari pengaruh sugesti terhadap Pikiran Bawah Sadar. Hipnoterapi tidak menggunakan obat, ramuan, pijatan, suntikan, atau peralatan. Hipnoterapi merupakan terapi dengan sugesti yang disampaikan dengan cara tertentu sehingga bisa menyembuhkan penyakit atau mengubah pikiran, perasaan, dan perilaku seseorang.



Proses hipnoterapi dilakukan dengan klien dibimbing masuk ke kondisi relaksasi mental, kemudian diberikan sugesti atau saran sesuai dengan kebutuhan klien. Saran yang diberikan dalam kondisi relaksasi mental (hypnotic trance), akan masuk ke bawah sadar dan mengubah program pikiran yang ada di bawah sadar.

Hipnotis bisa diterapkan pada masalah fisik maupun psikologis, terutama masalah yang berkaitan dengan pikiran, perasaan, dan perilaku. Melalui hipnoterapi, kami telah membantu sangat banyak klien dengan beragam masalah dan dari berbagai latar belakang. Tidak jarang kami kedatangan klien yang sudah berobat kemana-mana tapi belum sembuh, dan alhamdulillah melalui kami mereka sembuh sepenuhnya.

Hipnoterapi tidak hanya untuk orang yang punya masalah, orang normal dan sehat pun banyak yang mengikuti hipnoterapi untuk memaksimalkan kemampuannya dalam segala bidang kehidupan.

Di bawah ini adalah beberapa masalah yang biasa ditangani dengan hipnoterapi :

  • Minder, kurang percaya diri.
  • Menurunkan berat badan tanpa diet dan tanpa olah raga.
  • Fobia atau rasa takut yang tidak wajar.
  • Melahirkan normal tanpa rasa sakit, mengatasi rasa takut melahirkan.
  • Menghilangkan gagap dan grogi ketika bicara.
  • Stress, terlalu banyak beban pikiran.
  • Depresi, tidak bahagia padahal punya segalanya.
  • Bangkit dari kesedihan.
  • Pengendalian diri, mengendalikan rasa marah yang mudah meluap.
  • Menyembuhkan sakit hati.

Syarat Klien Hipnoterapi :

  1. Klien harus punya keinginan dari diri sendiri untuk sembuh/berubah. Jika Anda punya teman atau keluarga yang bermasalah tetapi dia menolak untuk mengikuti terapi, maka kami tidak berhak membantunya.
  1. Klien bisa diajak komunikasi dengan lancer, hipnoterapi tidak bisa diterapkan kepada anak kecil yang belum bisa berbicara lancar atau orang dengan gangguan mental parah sehingga tidak nyambung kalau diajak bicara.
  1. Jika klien adalah anak-anak yang sulit diajak komunikasi oleh orang baru, maka sebaiknya yang datang adalah orang tuanya saja. Hypnotherapist akan mengajarkan cara menyembuhkan atau mengatasi masalah anak Anda sendiri di rumah.