Mantan Wanita Tergemuk di Dunia Tutup Usia

DokterSehat.Com– Eman Ahmed Abd El Aty yang berasal dari Mesir dikenal sebagai wanita paling gemuk di dunia. Namanya mulai dikenal publik semenjak beredarnya berita tentang usahanya untuk menurunkan berat badan yang sudah mencapai 500 kg. Sayangnya, di tengah-tengah usahanya untuk menurunkan berat badan ini, Eman akhirnya harus menutup usia di usia yang masih muda, yakni 37 tahun.



Eman sadar jika kondisi obesitas yang sangat parah pada dirinya bisa menimbulkan penyakit yang berbahaya. Karena alasan inilah saat ada tawaran untuk menjalani operasi bariatrik yang bisa menurunkan berat badannya di New Delhi, India, Ia setuju untuk melakukannya. Pada awal tahun 2017 ini Eman melakukan operasi tersebut ditambah dengan menjalani diet ketat. Hasilnya, berat badannya berhasil turun drastis hingga 300 kg.

Jika pada awalnya Eman tidak mampu bergerak sama sekali karena tubuhnya yang sangat berat dan menggelembung, penurunan berat badan ini membuatnya terlihat jauh lebih baik meskipun tetap saja berat badannya masih tergolong sangat mengkhawatirkan bagi kesehatan.

Sayangnya, sebelum proses ini selesai, pihak keluarga justru mengalami masalah dengan rumah sakit yang menjalankan proses penurunan berat badan ini di India. Eman pun akhirnya dipindahkan ke Uni Emirat Arab untuk melanjutkan program penurunan berat badannya. Sayangnya, disinilah Eman meninggal dunia karena komplikasi penyakit jantung dan gagalnya fungsi ginjal dalam tubuhnya.