Mantan Pesepakbola yang Dikenal Dengan Gaya Rambut Eksentrik Ini Menderita Penyakit Aneurisma Otak

DokterSehat.Com – Bagi mereka yang sudah menikmati sepakbola semenjak tahun 1990an tentu akan mengenal siapa itu Rigobert Song. Pemain asal Kamerun ini dikenal luas sebagai pemain dengan gaya rambut yang unik dan eksenstrik sehingga akan sangat mudah dikenali di lapangan. Song sendiri diketahui sudah pensiun menendang bola semenjak tahun 2010 lalu dan mulai menjadi pelatih dari Tim Nasional Chad, sebuah Negara di Afrika. Sayangnya, baru-baru ini ada kabar yang mengejutkan datang dari Song dimana Ia ternyata sedang dirawat di Rumah Sakit di Yaounde, Kamerun, semenjak Minggu, 2 Oktober, kemarin.

doktersehat-Rigobert-Song-aneurisma-otak

Song diketahui jatuh pingsan dan hingga kini belum sadarkan diri. Dokter yang merawat dirinya, dr. Louis Joss Bitang A Mafok, menyebutkan jika Ia mengalami aneurisma otak, sebuah kelainan yang terjadi pada pembuluh darah otak yang disebabkan oleh menipisnya dinding dari pembuluh darah arteri. Kondisi ini terjadi karena berbagai macam sebab; bisa karena adanya tekanan darah tinggi, infeksi, trauma, atau bahkan karena bawaan semenjak lahir. Karena adanya penyakit ini, Song dikhawatirkan mengalami stroke yang bisa sangat mematikan. Beruntung, Song hanya mengalami koma selama dua hari di rumah sakit tersebut dan kabar terakhir bahkan menyebutkan jika Ia sudah mulai sadar.

Song sudah keluar dari kondisi koma dan bantuan oksigen pada tubuhnya sudah dihentikan. Tekanan darah dalam tubuhnya juga sudah dalam kondisi normal dan pendarahan pada otaknya diketahui sudah bisa dikenalikan. Song sendiri dikabarkan akan segera diterbangkan ke Perancis untuk mendapatkan pelayanan medis yang jauh lebih baik sehingga diharapkan bisa segera pulih dengan cepat.

Rigobert Song adalah salah satu pahlawan sepakbola di Kamerun. Ia dianggap berjasa membawa negaranya menjuarai Piala Afrika pada tahun 2000 dan 2002, Piala Konfederasi 2003, dan juga emas Olimpiade. Melihat jasa-jasanya selama ini, pemerintah Kamerun bersedia membayar biaya pengobatan Song yang mencapai 78 ribu Poundsterling. Ia juga mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan masyarakat termasuk para kolega dari dunia sepakbola, termasuk legenda Roger Milla.

Baca Juga:  Terkena Sembelit? Cobalah Konsumsi Makanan-Makanan Berikut

Photo Source: EPA/ The Sun