Manfaat Ubi Jalar Untuk Kesehatan Si Kecil

DokterSehat.Com – Kita sebagai orangtua pastilah akan selalu memberi makanan yang kaya nutrisi untuk anak kita. Mempersiapkan makanan yang memenuhi nutrisi terlebih waktu dia dalam masa perkembangan.



Apabila selama ini kita berfikiran makanan yang bernutrisi tinggi buat si kecil adalah makanan yang mahal-mahal, mulai sekarang kita harus melupakan itu. Karena ubi jalar ternyata juga memiliki nutrisi tinggi yang juga diperlukan dalam pertumbuhan si kecil. Oleh karenanya, kita perlu juga memasukkan ubi jalar ke daftar menu makansehari-hari buah hati kita.

Berikut ini adalah manfaat ubi jalar untuk kesehatan buah hati Anda :

  • Kalori yang tinggi
    Bayi tentu membutuhkan banyak kalori untuk masa pertumbuhan dan perkembangannya. Kalori yang tinggi dapat Anda temukan dalam ubi jalar di mana dalam satu sajian terdapat sebanyak 90 kalori.
  • Sumber zat besi
    Tak hanya orang dewasa, bayi dan balita juga rentan mengalami anemia. Karenanya, Anda bisa memberikan ubi jalar yang mengandung zat besi untuk mencegah anemia dan meningkatkan sel darah putih. Selain itu, ubi jalar juga membantu meningkatkan daya tahan tubuh si kecil.
  • Kaya akan vitamin D
    Sama halnya dengan vitamin C, bayi dan balita membutuhkan asupan vitamin D untuk pertumbuhan tulang dan gigi mereka. Parahnya, belakangan ini ditemukan banyak anak kecil yang kekurangan asupan vitamin D. Di samping itu, vitamin D yang bisa Anda temukan dalam ubi jalar juga dapat meningkatkan energi si kecil.
  • Meningkatkan sistem imun
    Kandungan vitamin C dalam ubi jalar dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh buah hati Anda. Vitamin C dalam ubi jalar memiliki antioksidan alami yang sangat bermanfaat untuk mencegah masuknya penyakit ke dalam tubuh. Apalagi, usia bayi yang masih sangat rentan terhadap serangan penyakit.