Manfaat Toner Calendula untuk Kulit yang Jarang Diketahui

doktersehat-manfaat-toner-calendula
Photo Credit: Flickr.com/Audrey

DokterSehat.Com– Beberapa minggu belakangan ini, sejumlah pegiat kecantikan termasuk para beauty influencer ramai membicarakan mengenai toner yang terbuat dari ekstrak bunga calendula. Bahkan, salah satu toner calendula dari merk asal Korea Selatan menjadi produk yang paling banyak dicari. Berbeda dari toner-toner lainnya, toner calendula dipercaya dapat mengembalikan kelembapan dan kesegaran kulit. Tidak tanggung-tanggung, toner calendula rupanya juga disarankan untuk pemilik kulit berminyak. Seperti apa sih manfaat dari penggunaan toner calendula?

1. Mengatasi Kulit Kering

Salah satu manfaat yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan toner calendula adalah menjaga kelembapan kulit. Hal ini tentu saja akan sangat tepat digunakan oleh pemilik kulit kering. Dilansir dari lamanĀ  , bunga calendula sendiri mengandung moisturizer yang cukup tinggi. Tidak heran jika toner dari bunga yang juga disebut sebagai bunga kenikir di Indonesia ini mampu merawat kulit kering Anda.

2. Mengurangi Peradangan

Penggunaan toner bunga calendula secara rutin ternyata juga dapat mengurangi ruam atau peradangan pada kulit. Baik peradangan yang disebabkan oleh jerawat atau pun iritasi pada kulit. Selain itu, toner calendula juga dapat mengurangi rasa nyeri atau gatal yang kerap menyertai radang tersebut.

3. Memperbaiki Jaringan Kulit

Tidak heran jika toner dari bunga calendula menjadi produk yang sangat laris di pasaran. Hal ini rupanya berkaitan dengan manfaatnya yang sangat membantu menjaga dan merawat kulit. Salah satunya adalah memperbaiki jaringan tisu yang rusak. Jadi, jangan kaget jika penggunaan toner calendula dapat memudarkan bopeng dan bekas luka pada kulit secara alami.

Siapa yang menyangka ternyata toner dari bunga calendula ini memiliki beragam manfaat yang baik untuk kulit. Selain mendapatkan toner calendula dari sejumlah merk ternama, Anda juga bisa membuatnya sendiri, lho! Cukup rebus kelopak bunga calendula dengan air, bahan tersebut sudah dapat digunakan untuk menjaga dan merawat kulit secara alami.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik