Manfaat Teh Kulit Pisang Bagi Penderita Insomnia

DokterSehat.Com – Seiring dengan perkembangan jaman, semakin banyak orang yang mengaku jika mereka mengalami masalah gangguan tidur atau insomnia. Seringkali masalah insomnia ini disebabkan oleh stress atau tekanan kehidupan yang dialami sehari-hari. Yang menjadi masalah adalah, insomnia bisa berimbas buruk bagi kesehatan fisik kita. Ditengarai beberapa masalah kesehatan layaknya terganggunya proses metabolisme tubuh hingga meningkatnya resiko terkena penyakit berbahaya seperti penyakit jantung bisa terjadi. Lantas, adakah cara agar kita bisa mengatasi masalah insomnia?

doktersehat-pisang- teh-insomnia-alternatif-sehat-obat

Pakar kesehatan menemukan sebuah obat menarik yang bisa digunakan oleh para penderita insomnia. Obat menarik ini terbuat dari bahan alami, yakni teh kulit pisang. Memang, meskipun terlihat aneh, pakar kesehatan meyakini jika hal ini mampu mengatasi masalah insomnia.

Pakar kesehatan menyebutkan jika pisang adalah salah satu buah yang memiliki kandungan nutrisi yang tinggi, khususnya magnesium dan potassium. Tak hanya buahnya, kulit pisang yang kerap sekali disepelekan dan dibuang begitu saja ternyata juga memiliki kandungan yang sangat baik bagi tubuh, khususnya yang berasal dari pisang organik yang terbebas dari pestisida. Kita bisa membuat kulit pisang sebagai bahan teh dan membuat kita mengatasi masalah insomnia.

Pakar kesehatan menyebtukan jika teh kulit pisang jika dikonsumsi akan membuat otot-otot yang semula terasa tegang akibat stress atau tekanan lainnya segera menjadi lebih lemas dan rileks. Jika hal ini terjadi, maka kita pun bisa segera meningkatkan kualitas tidur.

Untuk membuatnya, kita cukup membutuhkan kulit pisang yang dipotong-potong dan kemudian direbus di dalam air mendidih. Setelah itu, kulit pisang diangkat dan ditiriskan. Air rebusan ini bisa dikonsumsi sebelum kita beranjak tidur dan kita pun akan bisa mendapatkan kembali kualitas tidur yang sebelumnya terasa sangat terganggu.