Ragam Teh Bunga untuk Percantik Kulit

doktersehat-manfaat-teh-bunga
Photo Credit: Pexels.com/ rawpixel.com

DokterSehat.Com– Memiliki kulit yang sehat dan cantik merupakan dambaan sebagian banyak orang, terutama kaum Hawa. Apalagi, kulit merupakan organ terluar yang juga menunjang penampilan sehari-hari.

Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk melakukan sejumlah cara untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi teh yang terbuat dari beberapa jenis bunga. Teh yang terbuat dari kelopak bunga ini diklaim memberikan sejumlah manfaat yang baik untuk kulit. Nah, teh bunga apa saja yang mampu memberikan manfaat tersebut?

1. Teh Krisan

Dilansir dari laman VIX, salah satu teh bunga yang paling banyak dikonsumsi adalah teh bunga krisan. Bunga krisan atau yang juga disebut dengan chrysanthemum ini mengandung beta-carotene yang akan dikonversi menjadi vitamin A. Kandungan bahan tersebut ternyata dapat mencegah terjadinya peradangan pada kulit.

2. Teh Mawar Merah

Teh bunga lainnya yang dapat Anda konsumsi demi mendapatkan kulit sehat adalah teh mawar merah. Biasanya, teh bunga mawar ini terbuat dari kuncup bunga mawar merah pilihan. Sebagai tambahan informasi, teh bunga mawar merah mengandung vitamin C yang juga dikenal sebagai salah satu sumber antioksidan. Antioksidan sendiri berfungsi dalam melindungi kulit dari dampak buruk radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini hingga kanker kulit.

3. Teh Peach

Tidak hanya memiliki daging buah yang menyegarkan, bagian lain dari pohon peach ternyata juga dapat dikonsumsi. Siapa yang menyangka jika bunga dari pohon buah peach kerap disajikan dan dinikmati dalam bentuk teh. Tidak tanggung-tanggung, teh yang terbuat dari bunga pohon peach ini mampu mencegah masalah kerutan pada kulit. Bahkan, mengonsumsi teh bunga peach secara rutin dapat mengencangkan kulit secara alami.

Wah, siapa yang akan menyangka jika teh yang terbuat dari sejumlah bunga di atas ampuh dalam menjaga dan merawat kesehatan kulit secara alami. Ragam teh bunga di atas pun juga menambah referensi Anda yang selama ini hanya mengenal teh melati. Tidak hanya baik untuk kulit, sejumlah teh bunga di atas juga dapat mengatasi sejumlah masalah kesehatan tubuh.