Manfaat Tak Terduga Air Garam: Menenangkan Pikiran

DokterSehat.Com – Banyak dari kita yang menggunakan air garam untuk berkumur-kumur dengan tujuan mengatasi masalah radang tenggorokan. Memang, dengan menggunakan air garam, kita bisa membunuh berbagai kuman yang memicu radang tersebut sehingga tenggorokan akan menjadi lebih nyaman. Tahukah anda jika air garam ternyata juga bisa digunakan dengan cara lain layaknya dengan diminum atau bahkan dijadikan air untuk mandi berendam? Pakar kesehatan menyebutkan jika ada cukup banyak manfaat tak terduga dari air garam untuk kesehatan seperti sebagai berikut.

doktersehat-garam-dapur-yodium-gizi

Dikutip dari laman Livestrong, manfaat dan kebaikan air garam ternyata sudah dikenal umat manusia sejak berabad-abad silam. Pada jaman dahulu, bukanlah hal yang mengherankan menemukan orang yang berendam air garam dengan tujuan ingin mengembalikan kondisi kesehatan tubuhnya. Pakar kesehatan menyebutkan jika garam laut yang masih belum diproses ternyata sangat kaya akan berbagai kandungan baik layaknya vitamin, mineral, dan juga mikroorganisme baik. Mikroorganisme di dalam garam laut ini ternyata bisa melepaskan bakteri atau senyawa kimia yang akan berpengaruh positif bagi keseimbangan berbagai hormon di dalam tubuh. Karena alasan inilah kita bisa mendapatkan manfaat layaknya pikiran yang lebih tenang, energi tubuh yang meningkat, dan konsentrasi yang lebih baik dalam memecahkan masalah andai melakukan terapi berendam dalam air garam.

Pakar kesehatan juga menyebutkan jika berendam dalam air garam ternyata bisa membuat kita menjadi lebih percaya diri, mengendalikan diri dengan lebih baik, dan membantu meningkatkan kualitas tidur. Selain itu, andai air garam kita minum, maka proses pencernaan dalam tubuh pun akan menjadi lebih lancar, membantu pembuangan berbagai racun dari dalam tubuh, dan menjaga keseimbangan mineral tubuh yang akan membuat kita menurunkan resiko terkena masalah pernafasan.

Baca Juga:  Ingin Menghilangkan Stress? Cobalah Untuk Membuat Kue

Untuk mendapatkan manfaat terbaik dari air garam, minumlah campuran segelas air hangat dengan dua sendok teh garam setiap pagi saat perut masih kosong. Biasanya, minuman ini akan segera menstimulasi gerakan usus dan membuat kita ingin segera buang air besar.