Manfaat Spektakuler Dari Teh Hijau

DokterSehat.Com – Teh Hijau adalah minuman pengulur usia, studi di Norwegia menunjukkan bahwa mereka yang rajin minum teh minimal secangkir sehari akan dapat menekan angka kematian. Penelitian lainnya dengan subjek manusia usia lanjut (manula) di Belanda menghasilkan temuan bahwa risiko kematian akibat penyakit jantung menurun seiring dengan kebiasaan minum teh. Hal ini juga telah dibuktikan sendiri pada masyarakat China yang memiliki usia lebih dari 100 tahun. Di Indonesia meninggal pada usia 50 tahun dianggap biasa. Penyebabnya  karena penyakit degeneratif. Maka dari itu teh merupakan salah satu cara untuk mencegah penyakit degenaratif.

8

Biasanya, tidak ada yang mudah dalam memilih produk kesehatan, begitu juga dengan teh hijau. Seperti halnya teh biasa atau kopi, ada puluhan varietas teh hijau, dan tidak semuanya membawa manfaat bagi kesehatan seperti yang Anda baca. Varietas Camillia Sinensis yang berasal dari Cina adalah satu-satunya teh hijau yang bisa memberi manfaat kesehatan apabila dihubungkan dengan produk-produk teh hijau. Orang-orang yang mencari teh hijau mungkin akan mendapatkan produk tersebut yang dicampur dengan teh herbal. Hal itu sungguh berbeda dari yang mereka harapkan. Teh herbal adalah ramuan yang biasanya Anda gunakan untuk meredakan perut mual, untuk menenangkan diri agar bisa tidur, dan sebagainya.

Anda gembira dengan manfaat yang bisa diberikan dari teh hijau untuk kesehatan Anda, tetapi apakah kita harus memperhatikan dimana kita membelinya? Jika misalnya, Anda menemukan sebuah produk yang tampaknya teh hijau generik di supermarket atau penjual bahan-bahan makanan, dapatkah Anda memilih salah satu dan berharap produk tersebut bermanfaat bagi Anda? Biasanya, teh hijau yang dijual di supermarket bukanlah teh hijau dari varietas organik. Jenis teh hijau tersebut biasanya ditanam dengan menggunakan pupuk, pestisida dan bahan-bahan lain yang biasa digunakan oleh usaha pertanian dalam skala besar. Karena hal ini demi kesehatan Anda, teh hijau yang berasal dari toko anorganik haruslah dari jenis yang terbaik.

Baca Juga:  Pengobatan Tradisional Diabetes Kering

Manfaat yang diberikan teh hijau bagi kesehatan benar-benar menakjubkan. Beberapa produk kosmetik yang dijual di toko kecantikan dapat menunda penuaan jika produk yang berasal dari teh hijau tersebut dipakai secara teratur. Teh hijau dalam bentuk konsentrat mengandung lebih banyak antioksidan daripada makanan atau minuman lain yang ada di bumi. Antioksidan membantu menahan kerusakan pada kulit oleh radikal bebas dalam darah. Teh hijau juga memiliki efek yang besar pada kemampuan tubuh untuk mengontrol kadar gula darah. Cara yang bagus untuk melipatgandakan kekuatan teh hijau adalah dengan menambahkan kayu manis. Kayu manis memiliki kekuatan yang mirip dengan teh hijau dalam membantu tubuh untuk mengatur kadar gula darah. Jika keluarga Anda memiliki riwayat terkena diabetes tipe II, minum teh hijau secara teratur dapat membantu Anda untuk menunda timbulnya penyakit tersebut.