3 Manfaat Skipping untuk Kebugaran Tubuh

doktersehat-manfaat-skipping

DokterSehat.Com– Skipping adalah salah satu jenis olahraga yang banyak digemari oleh kalangan remaja. Hal tersebut dikarenakan skipping terbilang cukup asik dan menyenangkan saat dilakukan. Skipping sendiri adalah salah satu jenis olahraga yang terbilang cukup ekonomis sebab tidak memerlukan biaya khusus, selain tali untuk melakukannya.

Banyak yang melakukan skipping karena berbagai alasan. Umumnya, alasan terbanyak adalah untuk cepat tinggi. Hal tersebut memang benar dan telah terbukti bahwa olahraga ini bisa membuat tubuh remaja menjadi lebih tinggi. Tapi tak hanya sampai di situ, skipping juga memiliki beberapa manfaat lain yang tentunya sangat baik bagi fisik Anda. Apa saja manfaat dari skipping? Berikut diantaranya:

1. Membakar Kalori

Untuk Anda yang sedang menjalankan program diet, tidak ada salahnya Anda mencoba jenis olahraga yang satu ini. Sebab, skipping bisa membakar kalori pada tubuh dalam setiap loncatannya. Dalam satu sesi skipping yang dilakukan selama 10 menit, aka nada 300 kalori yang terbakar. Anda tinggal mengalikannya saja, berapa lama Anda melakukan olahraga ini.

2. Pembentukan Otot

Tidak hanya angkat beban, skipping juga bisa digunakan sebagai pembentukan otot pada tubuh. Biasanya, otot yang terbentuk jika melakukan skipping adalah bagian lengan, kaki, dan perut. Namun, untuk awal, Anda akan merasakan nyeri pada ketiga area otot tersebut akibat mekarnya jaringan yang menyelimuti otot. Tidak perlu khawatir dan jangan berhenti latihan. Lanjutkan latihan dengan sesi yang lebih sedikit sampai kram tersebut benar-benar hilang.

3. Tubuh Lebih Lentur dan Bugar

Skipping memang terkesan monoton, yakni hanya loncat-loncat saja. Tapi di balik gerakannya yang terkesan monoton tersebut, skipping bisa membuat tubuh Anda menjadi lebih lentur dan bugar. Selain itu, banyak yang mengatakan bahwa skipping bisa membuat seseorang menjadi atraktif dalam rutinitas sehari-hari.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik