Manfaat Sehat Dengan Aupuntur Secara Teratur

DokterSehat.Com – Dalam akupuntur, terapis akan menargetkan beberapa titik khusus di tubuh. Ini didasarkan pada kepercayaan Tiongkok yang menyebutkan akan adanya aliran energi yang dikenal dengan sebutan Qi. Penyakit bisa muncul jika aliran Qi terhambat. Lewat penusukan di titik-titik tertentu, akupuntur bisa menjadi salah satu terapi untuk melancarkan aliran Qi sekaligus mengobati berbagai penyakit.

7

Berikut ini alasan sehat melakukan akupunktur secara teratur :

• Mengobati nyeri kronis
Akupunktur mampu mengobati nyeri kronis terutama nyeri punggung. Bahkan sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Archives of Internal Medicine membuktikan bahwa akupunktur mampu meringankan nyeri punggung sebesar 15%.

• Menyehatkan pencernaan
Ada banyak titik stimulasi dari sistem pencernaan yang bisa ditekan menggunakan jarum akupunktur. Sehingga dapat memberikan efek positif untuk sistem pencernaan. Salah satu manfaatnya adalah dapat mengobati gangguan pencernaan dan mulas pada wanita hamil.

• Mengobati sakit kepala
Menyembuhkan sakit kepala adalah salah satu manfaat penting dari akupunktur. Ada beberapa teknik akupunktur yang membantu mengurangi migrain dan ketegangan di kepala.

• Meringan efek samping radiasi kanker
Radiasi kanker sebagai bagian dari pengobatan kanker mampu memberikan dampak negatif pada tubuh pasien kanker. Sementara akupunktur mampu meminimalisir efeknya.

• Meningkatkan efek obat
Efek obat juga dapat menjadi maksimal apabila dikombinasikan dengan akupunktur. Sehingga para pasien tidak perlu mengonsumsi obat dengan dosis yang tinggi.

• Melawan obesitas
Jika Anda sedang ingin menurunkan berat badan, cobalah untuk melakukan akupunktur. Sebab pengobatan ini mampu menekan titik-titik tubuh yang dapat mendukung program peluruhan lemak dan pengendalian nafsu makan.