Manfaat Mencukur Atau Merapikan Rambut Kemaluan

DokterSehat.Com – Mencukur Rambut pada Miss V. Sangat penting untuk menjaga kebersihan area Miss V, agar kehidupan seks Anda dan suami jadi lebih menyenangkan dan terhindar dari risiko terkena virus atau bakteri. pencukuran dilakukan minimal 1 bulan sekali.

11

Inilah beberapa manfaat bila Anda mencukur rambut kemaluan :

  • Untuk seorang wanita, rambut kemaluan yang lebih sedikit atau tidak ada sama sekali akan memberikan kenyamanan, terutama saat menstruasi. Daerah miss V akan lebih higienis.
  • Rambut kemaluan yang terlalu lebat akan membuat daerah miss V lebih lembab dan lebih mudah terkena jamur. Sehingga pilihan untuk merapikan rambut kemaluan bisa ditujukan untuk kenyamanan pada organ intim.
  • Rambut kemaluan yang hanya sedikit atau tidak ada sama sekali akan memberikan rasa lebih sensitif pada sentuhan.
  • Dengan rambut kemaluan yang lebih pendek atau tidak ada sama sekali, pasangan akan lebih leluasa melakukan oral seks. Hal yang sama berlaku pada pria jika dia merapikan atau mencukur bulu kemaluannya, Anda akan lebih nyaman melakukan oral seks dengan rambut yang rapi.
  • Jika memiliki rambut kemaluan yang lebih rapi, Anda bisa lebih percaya diri saat memberi kejutan pada suami berupa lingerie atau pakaian dalam yang seksi. Rambut kemaluan yang terlalu lebat bisa mencuat keluar dari garis pakaian dalam dan bagi beberapa suami, hal itu membuat ilfeel.

Beberapa cara dapat dilakukan untuk merapikan rambut kemaluan Anda ataupun suami :

  • Menggunting
    Jika Anda tidak ingin menghabiskan seluruh rambut kemaluan dan hanya ingin merapikan saja agar tidak panjang, menggunting rambut kemaluan bisa jadi pilihan. Seberapa pendek sebaiknya rambut kemaluan digunting? Jika diibaratkan pada rambut di kepala, maka Anda bisa mengguntingnya dengan model ‘cepak’. Tidak habis, tetapi masih tersisa sedikit dan lebih rapi. Beberapa pria juga lebih suka jika rambut kemaluan istrinya tidak benar-benar habis, karena jika gundul, terasa seperti boneka pajangan. Gunakan gunting tajam, minta bantuan suami jika Anda kesulitan.
  • Mencukur
    Mencukur bisa jadi pilihan jika Anda ingin mendapatkan hasil yang halus dan bersih. Tetapi seringkali metode ini menimbulkan rasa gatal saat rambut kemaluan mulai tumbuh. Krim pencukur yang digunakan juga tidak bisa sembarangan. Kekurangan lain metode ini adalah bulu yang tumbuh terasa lebih kasar, sehingga Anda harus lebih rutin mencukur.
  • Waxing
    Metode ini disediakan di berbagai salon kecantikan atau spa. Bila Anda baru pertama kali mencobanya, metode ini bisa terasa sakit bahkan beberapa wanita mengaku mengalami ruam kemerahan dalam waktu yang agak lama. Kelebihan dari metode ini adalah rambut akan tumbuh dalam waktu yang lebih lama, biasanya baru tumbuh setelah dua atau tiga minggu. Rambut yang tumbuh juga lebih halus. Jika Anda ingin mencoba metode ini, pastikan Anda ditangani orang yang profesional dan telah memiliki izin praktik.
Baca Juga:  Laringitis

Cara apapun yang Anda lakukan, pastikan tidak memakai krim pencukur kumis atau jenggot, karena daerah intim lebih sensitif.

Jika Anda masih ragu, Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli kesehatan. Saat Anda memiliki organ intim yang terawat, tidak hanya suami yang bahagia, tetapi Anda juga akan merasakan kenyamanan. Dirapikan atau tidak, kembali pada pilihan Anda.