Manfaat Melakukan Foreplay Sebelum Berhubungan Intim

DokterSehat.Com – Melakukan foreplay atau pemanasan sebelum berhubungan intim akan bisa memberikan banyak manfaat saat berhubungan intim. Pakar kesehatan sendiri berkata bahwa satu dari tiga wanita kesulitan untuk mencapai klimaks andai langsung melakukan sesi penetrasi saat berhubungan intim atau tidak melakukan foreplay dengan cukup. Apakah foreplay hanya diperlukan untuk mendapatkan klimaks saja? Pakar kesehatan ternyata berkata bahwa ada banyak sekali manfaat melakukan foreplay sebelum berhubungan intim. Apa sajakah manfaat tersebut?

doktersehat-pasangan-seks

Membantu pasangan mendapatkan orgasme
Orgasme tidak hanya didapatkan dengan melakukan penetrasi atau berbagai posisi seks yang menyenangkan. Dengan melakukan foreplay baik itu berupa permainan bibir, permainan lidah, atau bahkan permainan jari, kita bahkan bisa membantu pasangan bisa mendapatkan orgasme dengan lebih cepat.

Menurunkan rasa sakit
Pakar kesehatan menyebutkan jika foreplay yang cukup akan membuat vagina wanita tidak kering saat melakukan penetrasi. Dengan foreplay yang cukup dan menyenangkan, pasangan juga akan lebih nyaman untuk melakukan berbagai eksplorasi dan posisi seksual yang tentu akan membuat hubungan intim menjadi lebih nikmat untuk dilakukan.

Mengenal tubuh pasangan dengan lebih baik
Dengan melakukan foreplay, maka pasangan bisa mengenal tubuh menjadi lebih baik dan bisa membuat hubungan intim menjadi lebih menyenangkan untuk dilakukan.

Menghindari kebosanan
Dengan melakukan foreplay, maka kita akan menghindari hubungan intim yang terkesan monoton dan membosankan.

Seks bisa dilakukan dengan lebih intim
Pakar kesehatan menyebutkan jika hubungan seks yang diawali dengan foreplay bisa dilakukan dengan jauh lebih intim. Foreplay juga bisa membuat komunikasi antar pasangan saat berhubungan intim menjadi lebih baik yang tentu akan berimbas pada kualitas hubungan intim yang meningkat sehingga bisa berimbas positif bagi keharmonisan rumah tangga.