Manfaat Masker Wajah Untuk Perawatan Dengan Bahan Alami

DokterSehat.Com – Buah-buahan tidak hanya enak dan sedap dimakan begitu saja atau dibuat campuran dan bahanpelengkap es buah yang segar. Ternyata buah juga dapat dimanfaatkan menjadi salah satu bahan untuk merawat kecantikan wajah dan tubuh. Namun buah banyak digunakan sebagai masker utnuk pemutih wajah, menghaluskan wajah, mengencangkan kulit wajah, dan mengembalikan kembali nutrisi dan kesegaran kulit wajah.



Manfaat dari menggunakan masker buah adalah untuk membuka pori-pori yang tersumbat karena kotoran, debu maupun sisa-sisa make-up. Untuk mendapatkan hasil yang optimal dengan menggunakan masker buah untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah dan kencang.

Berikut ini akan saya informasikan tentang beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk membuat masker wajah, antara lain :

  • Tomat
    Sayuran ini bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih sehat dan juga segar. Hal ini karena kandungan nutrisi dan vitamin yang terdapat dalam tomat sangat baik dalam menjaga kulit agar tetap tampil lebih awet muda. Cara yang dilakukan adalah dengan menghancurkan tomat dengan diblender, kemudian campurkan wortel dan minyak zaitun sehingga menghasilkan bentuk masker yang bisa digunakan untuk merawat wajah.
  • Pisang
    Buah yang banyak disukai ini pun bisa dimanfaatkan untuk masker wajah,manfaat masker wajah untuk perawatan menggunakan pisang ini dilakukan dengan cara menghancurkan buah pisang, kemudian campurkan minyak zaitun secukupnya. Setelah siap, maka lulurkan masker tersebut ke seluruh permukaan wajah. Dengan melakukan hal ini minimal 1 kali dalam sehari, maka kulit wajah akan lebih sehat dan lembut.
  • Alpukat
    Dalam buah alpukat, terkandung zat yang sangat baik dalam melembabkan kulit. Untuk memanfaatkan alpukat sebagai masker, maka cara yang dilakukan adalah menghancurkan alpukat sampai lembut, lalu campurkan madu murni beberapa tetes atau secukupnya. Jika sudah tercampur dengan rata, maka oleskan campuran tersebut pada kulit. Dengan melakukan hal ini secara rutin maka kulit akan lebih adem, terasa lembut, serta jauh dari kemungkinan kulit kusam dan kering.