informasi kesehatan


Manfaat Mandi Malam

Manfaat Mandi Malam

Doktersehat.com – Mandi di malam hari sering dikaitkan dengan penyakit rematik. Tapi pada kenyataannya kegiatan ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, seperti yang dilansir dalam Spark Life.

1. Menyegarkan dan Merilekskan Tubuh

Mandi setelah beraktivitas seharian dapat membuat tubuh menjadi lebih santai dan segar. Kondisi tubuh yang bersih dan segar pun dapat membuat tidur Anda menjadi lebih nyenyak.

2. Tubuh Lebih Bersih

Berbeda dengan mandi di pagi hari, mandi di malam hari memberikan banyak waktu luang untuk Anda sekedar luluran atau memberi masker pada rambut. Alhasil, tubuh Anda pun menjadi lebih bersih karena tak ada bagian tubuh yang terlewat untuk dibersihkan.

3. Menurunkan Tekanan Darah

Mandi malam ternyata juga dapat mempengaruhi tekanan darah. Terlebih jika Anda mandi dengan air hangat. Selain itu, mandi malam juga mampu mencegah stres akibat rutinitas sehari-hari.

4. Memulihkan Ketegangan Otot

Aktivitas sehari-hari dapat membuat otot menjadi kaku. Mandi di malam hari ternyata juga mampu  membantu mengendorkan otot-otot yang tegang. Alhasil, tubuh terhindar dari rasa pegal setelah seharian beraktiuvitas.

5. Mandi dengan Pikiran Tenang

Mandi di pagi hari terkadang dapat membuat stres karena Anda seperti berkejar-kejaran dengan waktu. Berbeda bila Anda mandi saat malam hari, Anda bisa mandi dengan tenang.

Sumber: wolipop.detik.com

pf button both Manfaat Mandi Malam
                     

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>