Manfaat Makan Siang dengan Buah

DokterSehat.Com – Tidak semua orang bisa mengkonsumsi makanan rumahan di siang hari. Memang, ada sebagian orang yang cukup beruntung untuk membawa bekal makanan dari rumah, namun, bagi banyak orang, makan siang bisa menjadi hal yang membingungkan karena harus memilih dimana mereka harus makan. Pernahkah anda berpikir untuk mengkonsumsi buah sebagai makan siang? Memang, dengan mengkonsumsi buah, kita tidak akan sekenyang jika mengkonsumsi makan siang seperti biasanya. Namun, ada banyak sekali manfaat kesehatan yang bisa kita dapatkan jika melakukannya. Apa sajakah manfaat-manfaat dari makan siang dengan buah?

doktersehat-buah-anggur-pisang

Bagus untuk program penurunan berat badan
Anda sedang ingin menurunkan berat badan namun kesulitan untuk melakukan diet? Mengkonsumsi makan siang dengan buah bisa menjadi solusi yang menarik. Dengan rutin mengkonsumsi buah saat makan siang, maka kita akan mencukupi kebutuhan nutrisi layaknya vitamin, mineral, hingga antioksidan yang akan sangat baik bagi tubuh. Kita juga tidak akan mengkonsumsi terlalu banyak kalori sehingga akan baik dalam menurunkan berat badan.

Menurunkan nafsu makan
Siang hari yang terik tentu akan sangat nikmat jika diimbangi dengan buah yang segar dan nikmat. Selain bisa memberikan rasa kenyang, memakan buah saat makan siang juga bisa membuat kita menurunkan nafsu makan mengingat buah sudah memiliki kandungan fruktosa yang bisa menyediakan pasokan energy pada tubuh.

Bisa dikonsumsi pada jeda makan siang yang cepat
Kadangkala pekerjaan sedang sibuk-sibuknya atau kita sedang dikejar deadline akan membuat kita hanya memiliki waktu makan siang yang sangat mepet. Tentu akan sulit menghabiskan porsi makan besar, bukan? Beruntung, kita bisa mengakalinya dengan mengkombinasikan dua buah pisang atau dua buah apel sebagai makanan utama. Selain itu, kita juga bisa mengkonsumsi alpukat yang cukup mengenyangkan. Buah-buahan ini juga sangat mudah dan cepat untuk dikonsumsi.