Manfaat Luar Biasa Dari Minuman Teh Madu

DokterSehat.Com – Salah satu minuman yang dikenal mampu memberikan kebaikan bagi kesehatan tubuh adalah teh. Selain itu, madu juga sudah dikenal menawarkan banyak sekali khasiat. Bagaimana jika kedua minuman ini digabung menjadi teh madu? Tentu kita akan mendapatkan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh kita.

doktersehat-madu-kulit-halus

Pakar kesehatan menyebutkan jika kebanyakan orang mencampurkan teh dengan madu justru lebih karena ingin mendapatkan rasa teh yang jauh lebih nikmat sehingga mereka pun akan mendapatkan sensasi rileks dan tenang, apalagi jika teh madu ini dikonsumsi di malam hari setelah melalui aktivitas harian yang berat dan melelahkan. Namun, dibalik rasanya yang nikmat ini, ada banyak sekali manfaat dari teh madu bagi tubuh kita layaknya sebagai berikut.

Teh yang dicampur dengan madu diyakini akan sangat baik dalam membuat kita berkonsentrasi dengan maksimal. Hal ini dikarenakan teh madu akan mampu membuat otak lebih fokus dan tubuh tetap terasa segar. Yang menarik adalah, meskipun sama-sama memiliki kafein, teh tidak memberikan efek samping layaknya kopi sehingga kita bisa tenang menikmatinya saat membutuhkan konsentrasi saat beraktifitas. Sementara itu, madu akan memberikan kebaikan dalam hal menjaga mood kita tetap bagus. Jika kita akan menjalani ujian, berbicara di depan banyak orang, hingga akan melakukan meeting, teh madu akan sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi sebelumnya.

Pakar kesehatan menyebutkan jika teh madu sangatlah baik dalam memperepat sistem metabolisme tubuh. Dengan mengkonsumsi teh madu, tubuh pun semakin baik dalam membakar kalori dan membuat tubuh menjadi lebih langsing. Selain itu, teh madu ternyata juga bisa membuat tulang kita menjadi lebih kuat, lebih sehat, dan tidak mudah keropos. Dengan banyak mengkonsumsi teh yang dicampur dengan madu, maka kita pun tidak perlu khawatir akan masalah pengeroposan tulang yang bisa menyerang saat usia lanjut.