Manfaat Krim Malam Untuk Kulit Wajah

DokterSehat.com – Merawat kulit tak cukup hanya pada siang hari saja. Kulit masih membutuhkan perawatan di malam hari. Perawatan malam hari akan memberikan nutrisi lebih bagi kulit wajah. Karena itulah kulit perlu dirawat saat siang dan malam hari.



Krim siang biasanya mengandung SPF untuk melindungi kulit dari dampak negatif sinar matahari. Sementara krim malam lebih banyak mengandung moisturizer dan biasanya teksturnya lebih berat. Saat malam hari wajah akan beristirahat sehingga krim malam bisa maksimal dalam memperbaiki kulit. Krim malam mengandung nutrisi antioksidan yang lebih tinggi ketimbang krim siang.

Penggunaan krim malam saat kulit sedang beristirahat di malam hari dapat memudahkan krim meresap ke dalam kulit. Sehingga kerja krim pun bisa lebih maksimal. Krim malam biasanya dibagi menjadi dua jenis, krim malam sebagai anti penuaan dan krim untuk melembabkan.

Krim Malam untuk Anti-aging
krim anti-penuaan disebut dengan firming, penarikan, atau anti-kerut. Krim malan jenis ini mengandung retinol, glycolic acid, asam asetat dan retinil salicyclic. Seluruh kandungan dalam produk tersebut mampu membantu menyingkirkan kulit yang tua kemudian menggantinya dengan kulit yang baru.

Krim malam dengan formula anti-penuaan bermanfaat untuk memudarkan garis halus dan keriput. Sehingga kulit menjadi lebih kencang dan menguatkan kulit terhadap pengaruh buruk sinar matahari di siang hari yang berdampak pada munculnya flek hitam dan kerutan.

Krim Malam untuk Memberikan Kelembaban
krim malam yang berfungsi memberikan kelembaban ekstra disebut juga ultra-hydrating dan deep nourishing. Pada malam hari kulit akan lebih kering, terutama bila tidur dengan pendingin ruangan atau AC. Penggunaan krim malam sangat membantu untuk mengembalikan kelembaban alami kulit yang hilang.

Baca Juga:  Apakah Kandungan Gula Dalam Buah Kurang Baik Bagi Kesehatan?

Berikut ini manfaat keseluruhan dari penggunaan krim malam:

  • Meningkatkan sirkulasi darah
  • Membuat kulit lebih kenyal
  • Memelihara serta merevitalisasi kulit
  • Memberikan kelembaban ekstra
  • Merangsang produksi kolagen dan elastin
  • Mengurangi tanda-tanda penuaan, seperti keriput, garis halus dan flek wajah
  • Mempercepat proses pergantian kulit baru.