Jelang Puasa, Perbanyaklah Konsumsi Kiwi dan Rasakan Manfaatnya!

doktersehat-manfaat-kiwi
Photo Credit : pixabay.com

DokterSehat.Com– Dalam hitungan hari, kita akan memasuki bulan suci Ramadan. Pada bulan suci tersebut, setiap umat Muslim diwajibkan untuk melakukan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Nah, persiapan apa yang sudah Anda lakukan? Apakah tubuh Anda sudah siap untuk berpuasa selama sebulan penuh?

Bagi Anda yang ingin melangsungkan ibadah puasa tanpa terganggu kondisi fisik, maka seharusnya Anda menjaga kondisi tubuh dimulai dari sekarang. Salah satu caranya adalah memperbanyak konsumsi makanan sehat, misalnya buah dan sayuran.

Bicara mengenai makanan sehat untuk puasa, ada satu jenis buah yang layak Anda konsumsi, buah tersebut adalah kiwi. Ya, kiwi adalah buah yang dihasilkan dari tumbuhan merambat berkayu. Buah kiwi sendiri sangat mudah Anda temukan di Indonesia. Kiwi memiliki rasa yang manis dan asam tergantung tingkat kematangannya.

Buah kiwi memiliki berbagai manfaat yang baik bagi kesehatan fisik Anda, salah satunya adalah melancarkan pencernaan. Oleh karena itu, buah ini sering digunakan sebagai obat herbal bagi yang memiliki masalah pada pencernaannya. Selain itu, ternyata kiwi juga sangat baik dikonsumsi orang yang sedang puasa.

Dilansir dari laman Healthline, kiwi adalah buah yang sangat kaya akan serat yang bisa memberikan cadangan cairan kepada tubuh agar tidak muncul dehidrasi ketika menjalankan puasa. Kemudian, kiwi juga memiliki senyawa enzim proteolotik yang fungsinya sebagai pemecah protein sehingga seluruh organ tubuh bekerja dengan normal, termasuk lambung dan sistem pencernaan.

Orang yang berpuasa kerap mengalami lemas karena sistem imunnya menurun. Kiwi pun hadir sebagai solusinya! Buah kecil yang satu ini memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang cukup tinggi, sehingga bisa membuat tubuh menjadi lebih bugar dan prima sepanjang hari.

Bahkan, ada sebuah penelitian yang mengklaim jika satu cangkir jus kiwi mengandung lebih dari 200 persen vitamin C. Tentunya jumlah tersebut sangat baik bagi kesehatan tubuh Anda yang sedang berpuasa.

Kendati baik bagi kesehatan, Anda pun tidak boleh mengonsumsinya secara berlebihan. Konsumsilah sewajarnya saja, sekitar 2 sampai 3 buah perhari pun sudah cukup.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik