Manfaat Ion Negatif Untuk Kesehatan

DokterSehat.com – Udara sekeliling kita merupakan partikel gas bermuatan listrik, baik berupa ion negatif dan positif. Ini diakui berabab-abab yang lalu dan dibuktikan oleh percobaan sederhana Benyamin Franklin dengan menggunakan layang-layang dan benang kawat sebagai konduktornya, energi listrik di udara dapat ditangkap dalam wujud petir.



Penjelasan Ilmiah / Medis tentang Ion Negatif :
Profesor dari Fakultas Kedokteran Universitas Tokyo menyatakan bahwa berdasar teori efek Leonard pada Piramida di Mesir, didapatkan kesimpulan besar berkaitan dengan Ion negatif adalah :

– Terbukti mampu menghentikan / membunuh Bakteri, Virus, Kuman
– Terbukti membuat Tubuh semakin Sehat dan Kuat

A.P.Krueger dari Jerman ( 1960 ) menjelaskan bahwa dengan menghirup ion negatif dapat menurunkan kandungan level serotonin dalam darah dan diperkuat oleh penelitian Professor Tomoo Ryusi dari Tokyo Metropolitan University.

Menetralkan Superoksida dalam darah – I. Fridovich, 1960

Ion Negatif dapat membunuh bakteri E.Coli (K. H. Kingdon, 1960) diperkuat oleh H. Nojima dari Sharp Corp. (2002).

Ion Negatif dapat membunuh bakteri Micrococcus Pyogenes dan virus Influenza (A. P. Krueger, 1976) dan diperjelas oleh N. I Goldstein (1992).

Ion positif cenderung berdampak negatif terhadap kesehatan. Ia dapat mendorong ketidakseimbangan kimiawi tubuh manusia. Hingga dapat mengganggu kesehatan. Keracunan ion positif bahkan bisa memicu produksi hormon serotonin (zat kimia yg diproduksi oleh otak) yg berlebihan, zat ini dapat menimbulkan kecemasan, hiperaktif, dan masalah tidur.

Menurut hasil penelusuran dari kepustakaan peyebab utama Sindrom Gedung Sakit tidak ada hubungannya dengan pencemaran dan infeksi kuman, virus, jamur dan parasit, melainkan karena perbandingan antara jumlah ion negatif dan ion positif dalam udara yang tidak seimbang. Secara normal udara yang sehat dan segar kandungan ion negatif dan ion positif yang ideal minimal adalah dengan perbandingan 5 positif dan 4 negaitf. Penyebab Sindrom Gedung Sakit adalah akibat perbandingan ion negatif dan ion positif yang terbalik, sehingga terjadi keracunan ion positif. Bangunan rumah dan gedung yang sehat dan ideal antara tanah terbuka (tidak disemen atau aspal) dan bangunan adalah 3:2

Baca Juga:  Tindakan Pertama Pada Penderita Pellagra

Pada zaman sekarang, perumahan-perumahan modern dan bangunan-bangunan perkantoran sangat jauh dari negatif ion. Komputer, cahaya lampu, sistem ventilasi udara, dan bahan-bahan bangunan yang modern mengandung banyak sekali ion positif. Coba bandingkan saat kita berada di daerah puncak kota Bogor dengan saat kita berada di pusat kota Jakarta. Betapa udara di daerah puncak terasa lebih segar dan menyejukkan

Di bawah ini adalah list tingkat Konsentrasi Ion Negative pada Lingkungan berbeda :
* Lingkungan Tingkat Ion *

  • Air Terjun = 95.000 – 450.000
  • Pegunungan & Hutan Sejuk = 50.000 – 100.000
  • Hamparan Rumput Hijau = 5.000 – 50.000
  • Perkotaan = 100 – 2.000
  • Ruangan Perkantoran = 40 – 100
  • Ruangan Ber AC = 0 – 20

*Perkiraan Kandungan Negatif Ion percentimeter kubik (cc3)

Dan ini adalah manfaat dari ion negatif di udara :

1. Ion Negatif Meningkatkan system Imunitas Tubuh
2. Ion Negatif Memperbaiki Sirkulasi darah & Menguatkan sisten kerja jantung
3. Ion Negatif Memperbaiki Kualitas Tidur
4. Ion Negatif Melegakan Sakit yang berhubungan Alergi & Pernafasan
5. Ion Negatif sebagai Anti Polutan dan Sterilisator
6. Ion Negatif Mengurangi Stress dan Kelelahan

Kesimpulan dari artikel ini adalah manfaat ion negatif sangat baik bagi kesehatan kita dan tetap utamakan kesehatan anda, karena kesehatan adalah aset yang sangat mahal..

Sumber :  kontributor dari lampusehationizer.com