Hemp Oil, Minyak Esensial yang Jadikan Kulit Makin Bersih

doktersehat-hemp-seed-oil-untuk-kulit
Photo Credit: Flickr.com/Marco Verch

DokterSehat.Com– Jika berbicara tentang minyak esensial, maka tidak akan ada habisnya. Tidak hanya dilihat berdasarkan bahan pembuatannya tetapi juga manfaat yang diberikan. Nah, kali ini tidak ada salahnya untuk mengintip kegunaan dari hemp seed oil. Minyak esensial satu ini merupakan hasil ekstraksi dari biji hemp. Aromanya yang khas dengan bau seperti kacang tidak hanya menjadikan Anda merasa lebih relaks, tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit. Nah, berikut sejumlah manfaat dari hemp oil.

1. Menstimulasi Regenerasi Kulit

Dilansir dari laman Zliving, minyak biji hemp mengandung omega-3 dan oemga-6 yang baik untuk merawat kesehatan kulit. Bahkan, kedua fatty acid tersebut berperan sebagai moisturizer alami yang juga menstimulasi pembentukan lapisan pelindung pada permukaan kulit. Kandungan dua fatty acid pada hemp oil ini juga menjadikan kulit mengalami regenerasi lebih cepat sehingga kulit tampak lebih bersih dan sehat.

2. Menjaga Kulit Tetap Lembap

Tidak hanya merangsang regenerasi sel kulit baru, minyak hemp ternyata juga mengandung moisturizer yang cukup tinggi. Tidak heran jika minyak satu ini dijadikan referensi untuk mengatasi masalah kulit kering atau pun breakout yang berlebihan.

3. Meningkatkan Keelastisitasan Kulit

Siapa yang akan menyangka jika penggunaan minyak hemp juga dapat meningkatkan keelastisitasan kulit. Tidak heran jika minyak satu ini dapat digunakan untuk Anda yang mulai merasakan gejala-gejala kulit kendor. Apalagi jika usia sudah memasuki kepala 3.

4. Mencegah Psoriasis

Psoriasis merupakan salah satu penyakit kulit yang kerap menyerap siapa saja. Tidak hanya menimbukan rasa gatal dan nyeri pada kulit, psoriasis juga memicu terjadinya breakout. Salah satu cara alami untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan minyak hemp. Kandungan omega-6 di dalamnya dapat mengunci kelembapan sel kulit yang juga meningkatkan asupan oksigen pada sel kulit.

Minyak hemp sendiri tergolong ke dalam obat-obatan herbal untuk merawat kulit. Bahkan, penggunaan minyak hemp sendiri sudah banyak disarankan oleh para dermatologist kepada Anda yang ingin mendapatkan kulit sehat secara alami.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik